22 Pelamar Kepala Dinas Sukoharjo Lolos Seleksi Administrasi

Print Friendly and PDF

Dr. Anwar Hamdani, MM, MHum (Ketua Pansel JPT Pratama di lingkungan Pemkab Sukoharjo).

22 Pelamar Kepala Dinas Sukoharjo Lolos Seleksi Administrasi

Sukoharjo- majalahlarise.com -Panitia Seleksi (Pansel) JPT Pratama di lingkungan Pemkab Sukoharjo mengadakan rapat pleno untuk mengadakan seleksi administrasi terhadap 22 pelamar  seleksi secara terbuka dan kompetitif Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Pejabat Eselon II). Rapat dipimpin langsung oleh Anwar Hamdani selaku ketua pansel dan dihadiri semua anggota. Kamis (14/5/2020) bertempat di ruang sidang Sekda.

Hasil seleksi administrasi dari 22 pelamar setelah diadakan penelitian dan verifikasi berkas dan mengacu pada persyaratan yang telah ditetapkan pansel, semua peserta dinyatakan memenuhi syarat.

Jumlah peserta seleksi JPT Pratama untuk setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) adalah sebagai berikut :
Kepala Dinas Pangan, 5 peserta
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, 4 peserta
Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga, 5 peserta
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, 4 peserta
Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan, 4 peserta

Peserta yang dinyatakan memenuhi syarat administrasi tahapan yang harus diikuti selanjutnya adalah uji kompetensi. Penyelenggara uji kompetensi, pansel bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Sebelas Maret Surakarta. Tuhana selaku Ketua Team Leader uji kompetensi menjelaskan, pelaksanakaan hari  Selasa dan Rabu, tanggal 2 dan 3 Juni 2020, uji kompetensi meliputi; kompetensi manajerial, kompetensi bidang dan kompetensi sosio kultural, serta diskusi kelompok.

Anwar Hamdani selaku ketua pansel menjelaskan, pansel akan bekerja sesuai aturan yang ada yaitu mengacu UU Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN dan Peraturan MENPAN dan  Reformasi Birokrasi Nomor 15 tahun 2019 tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi secara Terbuka dan Kompetitif di lingkungan Instansi Pemerintah.Dalam melaksanakan seleksi pansel akan bekerja secara obyektif, transparan, profesional dan akuntabel.

Hasil dari uji kompetensi akan menentukan tahap berikutnya, bagi peserta yang hasilnya Memenuhi Syarat akan mengikuti uji gagasan /  makalah, bagi peserta yang tidak memenuhi syarat tidak berhak mengikuti tahap berikutnya.

Agus Santosa, selaku sekda Sukoharjo menyatakan, bahwa setiap peserta seleksi memperoleh peluang dan kesempatan yang sama, karena pansel yang terdiri lima personil akan bekerja secara obyektif dan profesional, dan pasnel akan melaksanakan seleksi sesuai aturan yang ada.

Dihubungi secara terpisah, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, SH, MH, MM menyatakan tidak akan mencampuri proses seleksi calon pejabat kepala dinas, sepenuhnya diserahkan kepada pansel.

Panitia Seleksi (Pansel) terdiri lima orang dari unsur akademisi, tokoh masyarakat dan birokrat, yaitu; Dr. Anwar Hamdani, MM, MHum (Ketua), Dr. Siti Fatonah, SE, MM, Dr. Etty Indriyani, SE, MM, MSi, Drs. Agus Santosa, dan Eko Adji Arianto, SH, MM.

Adapun 22 Pelamar Kepala Dinas Sukoharjo lolos seleksi administrasi sebagai berikut:

Pelamar Kepala Dinas Pengan yaitu Uyun Hermawati, SH, M.Hum (Sekretaris Dinas Pengan), Ir. Endang Tien Maryuni (Sekretaris Dinas Pertanian dan Perikanan), Ir. Dyah Rilawati, M.Si (Kepala Bidang Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, Dinas Pertanian dan Perikanan), Ir. Sri Widayati (Kepala Bidang Perikanan Dinas Perikanan dan Pertanian), Drs. Triyono (Kepala Bagian Administrasi Pembangunan, Sekretariat Daerah).

Pelamar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika yaitu Suyamto, ST, M.Kom (Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika), Drs. Joko Waluyo, MM (Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak), Joko Windarto, S.STP, MH (Camat Tawangsari), Iwan Setiyono, S.STP, M.Hum (Camat Mojolaban).

Pelamar Dinas Kepemudaan dan Olah Raga yaitu Setyo Aji Nugroho, S.Sos (Sekretaris Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah), Teguh Pramono, SH, MH (Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olah Raga), Abdilah Wibisono Widatmojo, S.Sos (Kepala Bidang Keolahragaan, Dinas Kepemudaan dan Olah Raga), Bagas Widaryatno, SP (Camat Grogol), Ari Haryanto, S.Pd, M.Si (Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah).

Pelamar Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yaitu Dra. Tri Ermawati, MT (Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil), Bagus Imam Purnawanto (Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil), Wisnu Murti, SH (Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil), Budi Susetyo, SH, MH (Kepala Bagian Hukum, Sekretariat Daerah Kabupaten Sukoharjo).

Pelamar Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan yaitu Drs. FX. Tono Sribuntoro, MM (Sekretaris Dinas Perhubungan), Sumini, SE, MM (Kepala Bidang Pendapatan, Badan Keuangan Daerah), Santosa Budi Utomo, S.Sos (Kepala Bidang Pengelola Pasar, Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah), Bambang Dwi Sumiratno, S,Sos (Sekretaris Kecamatan Tawangsari). (Sofyan)












Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top