SMK dan SMP Veteran 1 Manyaran Salurkan Bantuan Siswa Terdampak Covid-19

Print Friendly and PDF

Ketua YPPP Veteran Sukoharjo, Bambang Margono saat foto bersama guru dan siswa penerima bantuan logistik.

SMK dan SMP Veteran 1 Manyaran Salurkan Bantuan Siswa Terdampak Covid-19

Wonogiri-majalahlarise.com-SMK dan SMP Veteran 1 Manyaran Wonogiri memberikan bantuan paket logistik kepada siswa tidak mampu dan yatim piatu terdampak covid-19. Bantuan ini diserahkan langsung dari Ketua Yayasan Pembina Pendidikan Perguruan (YPPP) Veteran Sukoharjo kepada kepala SMK dan SMP Veteran 1 Manyaran selanjutnya diserahkan kepada siswa. Bertempat di sekolah setempat. Rabu (15/4/2020).

Ketua YPPP Veteran Sukoharjo, Bambang Margono mengatakan sebanyak 50 paket logistik dibagikan kepada 25 siswa SMK dan 25 siswa SMP sesuai ajuan data dari pihak sekolah kepada yayasan. Jumlah bisa ditambah melihat perkembangan situasi dan kondisi dampak covid-19.

“Bantuan ini meringankan orang tua siswa yang saat ini seharusnya bekerja ada yang tidak bisa bekerja karena sebagai pekerja harian. Selain itu, anak-anak bisa belajar dengan tenang ada stok makanan. Paket logistik berisi 5 kg beras, gula, teh, minyak, mie instan, dan kecap,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, yayasan memberikan bantuan dan keringanan biaya sekolah bagi seluruh siswa. Hal ini sesuai dengan tujuan yayasan yaitu berjuang tidak hanya mencari keuntungan tetapi juga berjuang untuk bersedekah.

Ketua YPPP Veteran Sukoharjo, Bambang Margono secara simbolis menyerahkan bantuan logistik kepada Kepala SMK Veteran 1 Manyaran, Wiranto. Selanjutnya diserahkan ke siswa.
“Sekolah di sini gratis siswa tidak dipungut biaya sepeserpun. Sedangkan SMK Veteran 1 Manyaran digratiskan iuran pembangunan. Mudah-mudahan bantuan dapat bermanfaat bagi semua,” terangnya.

Sementara itu, Kepala SMP Veteran 1 Manyaran, Sri Handayani berharap dengan bantuan ini siswa bisa terbantu karena kedua orang tuanya tidak bekerja lagi atau dari keluarga ekonomi kelas bawah.

“Kami ucapkan terima kasih kepada yayasan yang telah membantu keluarga siswa terdampak covid-19. Mudah-mudahan covid-19 segera berakhir anak-anak bisa aktif lagi mengikuti kegiatan pembelajaran di sekolah,” harapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top