Sekolah Naungan YPPP Veteran Sukoharjo Bantu Siswa Terdampak Covid-19

Print Friendly and PDF

Siswa SMA Veteran 1 Sukoharjo menerima bantuan sembako.
Sekolah Naungan YPPP Veteran Sukoharjo Bantu Siswa Terdampak Covid-19

Sukoharjo-majalahlarise.com-SMA dan SMK Veteran 1 Sukoharjo yang merupakan sekolah naungan Yayasan Pembina Pendidikan Perguruan (YPPP) Sukoharjo memberi bantuan kepada siswa yang terdampak covid-19. Bantuan ini diberikan langsung ke rumah siswa.

Kepala SMA Veteran 1 Sukoharjo, Sugiyarto disela-sela penyaluran bantuan menyampaikan bantuan berupa paket sembako ditujukan ke siswa kurang mampu dan yatim piatu sekaligus mengetahui kondisi siswa serta sarana silaturahmi sekolah dengan keluarganya.

"Ada 60 paket sembako yang dibagikan. Pembagian dilakukan selama tiga hari dari hari Senin sampai Rabu karena lokasi siswa cukup jauh ada dari Karanganyar  dan Wonogiri," ungkapnya. Selasa (14/4/2020).

Lebih lanjut disampaikan, paket sembako yang diberikan berupa beras, gula, teh, mie instan, minyak goreng, kecap.

"Pemberian bantuan tahap berikutnya melihat perkembangan keadaan selanjutnya. Tetap kita lakukan evaluasi. Pemberian bantuan ke siswa  sudah sesuai data yang diperoleh sejak siswa awal masuk," katanya.

Sementara itu, ketua YPPP Veteran, Bambang Margono mengatakan semua siswa sekolah naungan YPPP Veteran dari keluarga kurang mampu dan yatim piatu diberi bantuan. Ada empat sekolah yaitu SMA Veteran 1 Sukoharjo, SMK Veteran 1 Sukoharjo, SMK Veteran 1 Manyaran, SMP Veteran 1 Manyaran dan satu perguruan tinggi yaitu Univet Bantara Sukoharjo.

Guru SMK Veteran 1 Sukoharjo saat membuat sabun cair.

"SMK Veteran 1 Sukoharjo kemarin memberikan bantuan ke siswa sebanyak 180 paket sembako. Untuk SMP Veteran 1 Manyaran dan SMK Veteran 1 Manyaran siswa penerima bantuan sedang didata oleh kepala sekolah," ungkapnya.

Disampaikan pula, SMK Veteran 1 Sukoharjo untuk mencegah penyebaran covid-19, membuat sabun cair dan hand sanitizer sendiri. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top