Prof. Dr. Ir. Kapti Rahayu Rektor Unisri Periode 2006-2019 Wafat

Print Friendly and PDF

Prof. Dr. Ir. Kapti Rahayu Rektor Unisri Periode 2006-2019.

Berita Duka, Prof. Dr. Ir. Kapti Rahayu Rektor Unisri Periode 2006-2019 Wafat

Solo- majalahlarise.com -Keluarga besar Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta kehilangan sosok seorang ibu dan pemimpin yang luar biasa jasanya terhadap Unisri.

Rektor periode 2006-2019, Prof. Dr. Ir. Kapti Rahayu,  Senin (20/4/2020) pukul 09.50 WIB telah meninggal dunia di Rumah Sakit  Jogja International Hospital (JIH) Yogyakarta.

Menurut keterangan keluarga jenasah almarhumah akan dimakamkan di makam Keluarga UGM, Sawitsari, Yogyakarta, bakda Ashar, namun sebelum disemayamkan ditempat peristirahatan terakhir akan disemayamkan terlebih dahulu di Balairung UGM.

Menurut Kabag Kepegawaian Unisri, Emma Widowati, Prof. Dr. Ir. Kapti Rahayu, lahir di Tuban, Jawa Timur, 15 November 1944. Meninggalkan suami Dr. Ir. Kuswanto dan tiga orang putra.

"Beliau Profesor UGM dengan keahlian bidang pagan. Setelah pensiun dari UGM tercatat sebagai dosen Fatipa Unisri. Beliau menjabat Rektor Unisri tiga periode (2006-2019) dan diperpanjang sampai terpilihnya Rektor baru Prof.Dr. Ir. Sutardi," ungkapnya.

Rektor Unisri, Prof. Dr. Ir. Sutardi atas nama civitas akademika Unisri menyatakan duka yang mendalam atas kepergian almarhumah.

"Beliau sangat besar jasanya terhadap Unisri. Dengan kesabaran dan konsistensinya membawa Unisri  menjadi lembaga pendidikan yang berkualitas dikancah nasional dan internasional," paparnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top