Atasi Kebosanan Anak Belajar di Rumah, Danar BNK Mendongeng Via Face Book Live

Print Friendly and PDF

Danar BNK saat mendongeng cerita legenda Rawa Pening via face book live.

Atasi Kebosanan Anak Belajar di Rumah, Danar BNK Mendongeng Via Face Book Live

Sukoharjo-majalahlarise.com-Untuk mengatasi kebosanan anak belajar di rumah pada masa KLB corona, warga Sukoharjo, Danar Widanarko dan Pipit, berikan dongeng kepada anak-anak dengan mengenakan kostum superhero. Aksi mendongeng ini dilakukan dari dalam rumah menggunakan aplikasi facebook live.

"Kami selama ini mendongeng keliling ke sekolahan-sekolah ke orang-orang yang butuh didongengin secara gratis. Tetapi karena ada virus corona ini ada aturan stay at home, work from home, social distancing, maka akhirnya kitapun memutuskan untuk mendongeng dari rumah," terang Danar dalam rilis. Minggu (5/4/2020).

Lebih lanjut, Danar menjelaskan, dongeng yang biasa dibawakannya adalah dongeng-dongeng dari nusantara seperti kancil nyolong timun, malin kundang, kisah rawa pening, dan dongeng nusantara yang lain.

Untuk tokoh superhero yang diperankan menyesuaikan dengan cerita dari dongeng. Misalkan untuk dongeng malin kundang, dia ubah judulnya menjadi malin spider, supaya memudahkan dirinya membawakan dongeng dengan mengenakan kostum superhero.

Sebelum live di facebook dengan nama Danar BNK, dirinya juga membuat pengumuman di media sosial pribadinya yang berisikan himbauan agar tidak lupa menyaksikan dongeng from home yang live setiap pukul 4 sore setiap harinya.

"Harapannya ini adalah anak-anak masih mendapatkan nuansa anak-anaknya. Masih mendapatkan hiburan di masa work from home, stay at home, atau social distancing ini. Jadi di masa darurat corona ini anak-anak masih mendapatkan keceriaan yaitu dongeng. Setelah wabah corona ini berlalupun mereka jadi punya kenangan mendengarkan dongeng dari rumah lewat online," ungkapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top