Rektor Univet Launching Aplikasi Monitoring KKN

Print Friendly and PDF

Rektor Univet, Wakil Rektor 1, Unit KKN Univet beserta tim dosen Geovetsuko foto bersama saat launcing aplikasi monitoring KKN.
Rektor Univet Launching Aplikasi Monitoring KKN

Sukoharjo-majalahlarise.com-Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, MP meluncurkan atau launching aplikasi monitoring KKN (Kuliah Kerja Nyata) Univet. Senin (9/3/2020) di Hotel Tosan Solo Baru.

"Pusat KKN Univet Sukoharjo salah satu unit cukup kreatif yang menggandeng prodi pendidikan geografi kerjasama dengan ESRI membuat aplikasi monitoring KKN untuk memantau pelaksanaan kegiatan kelompok mahasiswa selama KKN dalam laporan online," terang Prof. Ali Mursyid usai launching.

Dijelaskan pula, aplikasi ini terus dikembangkan oleh pusat KKN agar bisa menjadi panduan dan prosedur penyempurnaan kesalahan selama KKN.

"Keuntungan adanya aplikasi ini, kita bisa memantau kondisi mahasiswa KKN secara nyata, semau kita kapan saja tinggal membuka aplikasi. Selain itu antisipasi secara dini bidang tertentu yang belum dilaksanakan. Kita bisa mengingatkan secara dini agar jangan sampai mahasiswa sudah membuat laporan akhir ternyata ada bidang yang belum dilaporkan," paparnya.

Prof Ali Mursyid berharap adanya aplikasi monitoring KKN menjadi salah satu branding Universitas dipercaya oleh masyarakat. Karena pelaksanaan dan laporan kegiatan KKN dapat dipantau secara online.

Sementara itu, Dr. Amis Sunarhadi dari Tim Dosen Geovetsuko dan unit KKN menjelaskan aplikasi monitoring masih membutuhkan proses penyempurnaan yang sekarang ini masih bersifat monitoring kelompok akan disempurnakan memantau kegiatan individu mahasiswa beserta penilaiannya.

"Aplikasi monitoring online kita tahu kegiatan apa saja hari ini yang dilakukan mahasiswa, sebaran mahasiswa KKN lokasi dimana saja, laporan kegiatan dari lapangan. Selain laporan realtime dapat datanya untuk dianalisis. Kelompok mana yang tidak melaporkan kegiatan akan cepat diketahui. Bahkan hari apa yang paling banyak digunakan kegiatan. Data langsung terekam bisa didownload diolah ke aplikasi lainnya," paparnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I, Dr. Herry Agus Susanto memberikan apresiasi bagi aplikasi monitoring KKN yang merupakan inovasi baru untuk perkembangan dan kemajuan Univet.

"Masukan saya aplikasi dapat dikembangkan lagi untuk penelitian dan pengabdian masyarakat bagi dosen Univet," katanya. (Sofyan)




1 komentar:

  1. Rapat kelompok kegiatan proker dusun brangkal kecamatan kerjo kabupaten karanganyar

    BalasHapus


Top