Mahasiswa Prodi Matematika Univet Jadi Wirausaha Amon Steel

Print Friendly and PDF

Amon Kasiadi

Mahasiswa Prodi Matematika Univet Jadi Wirausaha Amon Steel

Sukoharjo-majalahlarise.com-Menjadi mahasiswa bukan jadi penghalang membuka usaha. Itulah yang saat ini dijalankan salah satu mahasiswa program studi pendidikan matematika FKIP Univet Bantara Sukoharjo, Amon Kasiadi.
Ia dibantu empat teman menjalankan usaha pembuatan kanopy, tralis, pintu, pagar dari besi dan stainless steel.

Mahasiswa kelahiran 11 Desember 1995 ini mengaku proyek yang pernah dikerjakan diantaranya pembuatan pintu stailess steel di kelurahan Manahan, membangun pabrik plastik, saat ini tengah penggerjakan proyek di PT. Inna Group Klaten.

"Saat ini proyek di PT. Inna Group sedang dikerjakan walau saya KKN dibantu 3-4 pekerja," terangnya disela-sela monev KKN Univet di kecamatan Kerjo Karanganyar.

Lebih lanjut diceritakan, perjalalanan usaha berdiri berawal ketika sekolah di SMKN 3 Sukoharjo mengambil jurusan kendaraan ringan. Ada pelajaran cara pengelasan, cara pembongkaran motor dan mobil.

Amon Steel saat mengerjakan proyek pintu.

"Saya lebih condong suka pengelasan. Waktu ada PKL saya belajar dari teman-teman bengkel lanjut sekolah sambil bekerja setiap pulang sekolah selama satu tahun. Dirasa sudah tahu ilmunya buka usaha sendiri modal dari uang saku dibantu kakak. Bersyukur usaha bisa berjalan sampai sekarang. Uangnya bisa untuk kuliah," ungkapnya.

Disinggung pemasaran, Amon mengatakan memanfaatkan media sosial untuk berbisnis apa saja. Ia berpesan kepada teman-teman mahasiswa agar memanfaatkan peluang dan kesempatan untuk membuka usaha atau berbisnis. Mahasiswa seharusnya bisa membuat lowongan pekerjaan karena dari setiap lulusan dengan lowongan pekerjaan tidak sebanding.

"Daripada kita melamar pekerjaan lebih baik ada yang melamar pekerjaan ke kita," katanya. (Sofyan)



1 komentar:


Top