Kunjungan Dinas Pendidikan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Sumatera Selatan Di SMP Negeri 8 Surakarta

Print Friendly and PDF

Kepala sekolah, guru dan siswa SMPN 8 Surakarta saat menerima kunjungan Dinas Pendidikan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Sumatera Selatan.

Kunjungan Dinas Pendidikan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Sumatera Selatan Di SMP Negeri 8 Surakarta

Solo-majalahlarise.com-SMP Negeri 8 Surakarta mendapat kunjungan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Sumatera Selatan. Rombongan berjumlah 20 orang diterima langsung oleh Kepala SMPN 8 Surakarta, Triad Suparman, M.Pd, Kamis (27/2/2020) lalu.

Kepala SMPN 8 Surakarta, Triad Suparman dalam rilis mengatakan kujungan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Sumatera Selatan merupakan rangkaian studi banding di Dinas Pendidikan Kota Surakarta selama dua hari Rabu-Kamis (26-27/2/2020).

“Seperti yang disampaikan Ketua rombongan, Kamriadi, S.Pd.,M.Si bahwa Rabu berkunjung ke Dinas Pendidikan Kota Surakarta. Materi yang disampaikan adalah Peran Dinas Pendidikan Kota Surakarta terhadap SMA dan SMK di Kota Surakarta. Dilanjutkan ke Dewan Pendidikan dengan materi yang disampaikan adalah Peran Dewan Pendidikan Kota Surakarta terhadap SMA dan SMK di Kota Surakarta. Kemudian menuju ke SKB ( Sanggar Kegiatan Belajar ) dan berakhir di PKBM Sinar Mentari Pasar Kliwon,” jelasnya.

Kemudian dikatakan, hari Kamis rombongan menuju ke PAUD / TK Al Ashar Syifa Budi Surakarta, dengan tampilan Sekolah Sehat. Dilanjutkan ke SD Muhammadiyah 1 Surakarta pada pukul 11.00 – 12.00 WIB dengan materi Sekolah Adiwiyata sekaligus makan siang. Setelah makan siang rombongan melanjutkan perjalanan menuju SMP Negeri 8 Surakarta yang sudah berhasil mendapatkan sertifikat  Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional. Berlanjut ke ISI kemudian pulang melalui Yogyakarta.

“Kami ucapan selamat datang di SMP Negeri 8 Surakarta yang berada di ujung timur kota Surakarta dan selalu aman dari banjir. Suatu kebanggaan tersendiri atas kunjungannya di sekolah ini,” kata Triad Suparman dalam sambutan.

Tinjauan lapangan dipandu oleh Rekyan Pamusthi, S.Pd. dan Wahyu Prihatin Sayekti, S.Pd. Rombongan selain disambut dengan karawitan dari siswa-siswi SMP Negeri 8 Surakarta di bawah bimbingan Ch. Endah Setyowati, S.Pd. juga disuguhi penampilan dari Tim Paduan Suara SMP Negeri 8 Surakarta dengan lagu Mars SMP Negeri 8, Mars PPK dan lagu Wiwit Aku Isih Bayi yang dibimbing oleh  Endang Lestari, S.Pd.

Sie Publikasi SMP Negeri 8 Surakarta, Sri Suprapti mengatakan acara terakhir berupa penyerahan tali asih untuk tamu rombongan dan foto bersama dengan Pengawas Dinas Pendidikan Kota Surakarta Drs. Sutrisno, M.Pd.

“Tidak lupa sekolah memberikan contoh pupuk Depanska siapa tahu nantinya bisa mempunyai keinginan untuk membeli dan kecanduan pupuk Depanska,” terangnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top