Investasi Waktu untuk Menghasilkan Uang

Print Friendly and PDF

Sofyan Yuli Antonius, S.Sos

Investasi Waktu untuk Menghasilkan Uang

Oleh: Sofyan Yuli Antonius, S.Sos

Waktu merupakan salah satu modal yang sangat berharga dalam mengawali dan menjalankan usaha. Banyak diantara kita yang membuang waktu begitu saja tanpa memikirkan apa yang didapatkan bahkan berupa sesuatu bermanfaat. Padahal Allah Swt sudah memberikan waktu 24 jam setiap hari bagi setiap manusia.

Kalaupun menghabiskan waktu akan mendapatkan sesuatu tetapi tidak membangun apapun. Hal itu akan berbeda ketika kita menginvestasikan waktu dengan membangun sesuatu yang bertahan lama.

Menginvestasikan waktu yang dimiliki pada diri sendiri untuk kesehatan, aktivitas berkualitas yang memperkaya hidup, pengalaman baru, energi dan vitalitas yang lebih kuat semakin kuat dari hari ke hari.

Menginvestasikan waktu untuk belajar lebih baik lagi berupa belajar strategi, kebiasaan dan pola pikir orang-orang sukses. Belajar mengubah level fokus dan kejelasan, belajar memahami visi diri.

Menginvestasikan waktu juga bisa dilakukan dengan berinvestasi menciptakan dan membangun jaringan  pertemanan, rekanan dan relasi. Melalui investasi ini akan diterima keuntungan berupa dukungan dari orang -orang yang dikenal tergantung dari seberapa bagus jaringan yang dibangun.

Begitu pula, berinvestasi waktu melalui investasi penciptaan usaha dan membangunnya dengan memilih orang-orang yang tepat, kesempatan yang tepat, produk dan layanan yang tepat dengan meletakkan di dalam sistem yang tepat pula. Dengan demikian waktu yang diinvestasikan akan menjadi sumber menghasilkan uang yang tidak habis.

Selamat berwirausaha. Salam sukses dan bahagia. (*)

Referensi: Alberto Zaragoza, Resep Cepat Kaya (2007)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top