Hasil Uji Kompetensi Lelang Jabatan, 6 Gugur 19 Mengikuti Uji Gagasan

Print Friendly and PDF

Peserta mengikuti uji kompetensi Pengisian Jabatab Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Surakarta.

Hasil Uji Kompetensi Lelang Jabatan, 6 Gugur 19 Mengikuti Uji Gagasan

Solo-majalahlarise.com-Panitia Seleksi (Pansel) Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Surakarta Tahun 2020 menggelar rapat pleno membahas tentang hasil uji kompetensi yang telah dilaksanakan pada Kamis dan Jumat, 5 dan 6 Maret 2020. Semua panita seleksi hadir dan rapat dipimpin langsung oleh Anwar Hamdani selaku ketua pansel. Jumat, (13/3/2020) pukul 09.00 WIB bertempat di Sekretariat Panitia Seleksi (Pansel) di kantor BKPPD Pemkot Surakarta,

Hasil uji kompetensi yang dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian  Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNS nilainya sangat variatif, ada yang tinggi dan ada yang rendah,  dalam kategori ada yang Memenuhi Syarat, Masih Memenuhi Syarat dan Kurang Memenuhi Syarat. Mensikapi nilai yang variatif ini terdapat perbedaan dalam mensikapi dari anggota pansel.  Rapat pleno akhirnya memutuskan passing grade untuk lulus uji kompetensi, yaitu minimal atau sama dengan 75, artinya peserta yang dinyatakan lulus adalah yang memperoleh nilai minimal 75.

Peserta yang dinyatakan lolos uji kompetensi dalam Seleksi Secara Terbuka dan Kompetitif
Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Di Lingkungan Pemerintah Kota Surakarta Tahun 2020 sebagai berikut:

Formasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah: Dra. Andriyani Sasanti, MM; Dian Rineta, ST, M.Si; Heri Purwoko Joko Siswanto, SH, MM; Dra. Islamtini; Nunuk Mari Hastuti, SH.

Formasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Dinas Kebudayaan: Agung Riyadi, S.Sos, SH, MM; Drs. Agus Santoso, MM, Drs. Gesang Prihanto, MM, Hendro Pramono, S.Sos, Drs. Hery Mulyono, MM, Drs. Mufti Raharjo, MM.

Formasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan: Drs. AG. Agung Hendratno, M.Si, Drs. Aryo Widyandoko, M.H. Ir. Harjana, MM, Ir. Luluk Nurhayati.

Formasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Satuan Polisi Pamong Praja: Arif Darmawan, S.Sos, MM, Indradi, AP, SH.M.M, Urip Jatmiko, SH, MM, Widyastuti Pratiwiningsih, SIP, MM.

Peserta yang dinyatakan lulus (lolos) uji kompetensi masih mengikuti tahap berikutnya, yaitu uji gagasan dan wawancara di hadapan pansel. Peserta presentasi untuk menyampaikan gagasan / program yang akan dilakukan kalau diberi kepercayaan sebagai pejabat eselon dua (Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama). Setelah presentasi, pansel secara bergiliran akan bertanya ataupun klarifikasi secara bergantian kepada peserta. Setelah uji gagasan, panitia akan mengadakan rapat pleno untuk menentukan tiga besar untuk diserahkan  kepada Walikota.

Sekretaris Daerah Kota Surakarta Ahyani sebagai Pejabat yang Berwenang (PyB) mengharapkan, hasil seleksi selesai paling lambat akhir Maret 2020. Untuk selanjutnya diserahkan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (Walikota) untuk dikoordinasikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk memperoleh persetujuan. Anwar Hamdani optimis, akhir bulan hasil seleksi selesai dan dapat diserahkan kepada Walikota. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top