Fatipa Unisri Produksi Hand Sanitizer Dibagikan Kepada Masyarakat

Print Friendly and PDF

Mahasiswa dan dosen Fatipa Unisri saat membuat hand sanitizer.

Fatipa Unisri Produksi Hand Sanitizer Dibagikan Kepada Masyarakat

Solo-majalahlarise.com-Merasa terpanggil untuk membantu masyarakat mengatasi kelangkaan dan mahalnya hand sanitizer, akibat pandemi covid-19 (corona), Fakultas Tehnologi dan Industri Pangan (Fatipa) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, memproduksi dan membagikan secara gratis kepada masyarakat, khususnya warga sekitar kampus.

Dekan Fatipa Unisri, Dr. Nanik Suhartatik, STP, MP,  mengungkapkan para dosen, karyawan dan mahasiswa Fatipa tengah menyelesaikan pembuatan 350 hand sanitizer.

"Senin  bisa kami distribusikan untuk keperluan intern kampus dan warga sekitar," tuturnya, Sabtu (28/3/2020), di Ruang Laboratorium Fatipa.

Lebih lanjut, Nanik Suhartatik, memperinci ada tiga ukuran hand sanitizer yang dibuat 250 ml (100 botol), 100 ml (150 botol) dan 60 ml (100 botol).

"Kendala dalam pembuatan hand sanitizer yaitu dalam pengadaan hidrogen peroksida, harus inden lebih dahulu. Namun hal ini bisa kami atasi karena mendapat bantuan 1 liter dari Klinik Unisri," jelasnya.

Rektor Unisri, Prof. Dr. Ir. Sutardi, M.AppSc, menyambut gembira dan memberikan apresiasi tinggi kepada Fatipa Unisri yang telah ikut bertindak secara nyata dalam membantu ketersediaan hand sanitizer untuk kepentingan intern dan warga sekitar kampus. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top