Fakultas Ekonomi Univet Gelar Pre Job Training

Print Friendly and PDF

Mahasiswa Fakultas Ekonomi Univet saat mengikuti Pre Job Training.

Fakultas Ekonomi Univet Gelar Pre Job Training

Sukoharjo-majalahlarise.com-Fakultas Ekonomi Univesitas Veteran Bantara Sukoharjo menggelar acara Pre Job Training dengan tema “Sukses Memasuki Dunia Kerja,” Selasa (10/03/2020). Bertempat di Pedan Room Hotel Sahid Jaya Solo.

Seminar dengan peserta mahasiswa dari fakultas Ekonomi Univet sebanyak 200 orang ini menghadirkan pembicara
F Andri Lawu, C N SE, Akt, General Manajer Internal Audit PT Sri Rejeki Isman Tbk, kemudian psikolog Maya Savitri S.PSI, CH,C.Ht, CMM, PSIKOLOG dan Mas Sulis Setiyono M Hum, Dosen Uniet Bantara Sukoharjo.

Ketua panitia Made Wedaswari dalam laporannya mengatakan kegiatan Pre Job Training ini merupakan salah satu bagian dari program sesi terakhir sebelum para mahasiswa selesai kuliah. Pelatihan atau seminar untuk memberikan wawasan dan gambaran terkait dengan karier.

“Pre Job Traning Univet sudah kami gelar sejak tahun 2018, tujuannya untuk membekali mahasiswa untuk siap rilis di masyarakat dan membekali mahasiswa menghadapi proses lamaran pekerjaan. Sebab di era milenial perusahaan dalam merekrut karyawan itu mementingkan yang namanya KSA Knowledge Skil dan Attitude,” ungkap Made.

Sementara itu Dekan Fakultas Ekonomi Univet Bantara Sukoharjo DR. Sri Wahyu Agustiningsih, SE, Msi, mengatakan bahwa pre job sengaja digelar untuk menghadapi dunia nyata. Sebab pintar saja dengan IPK tinggi saja tidak cukup sehingga para mahasiswa wajib menyiapkan diri melalui berbagai hal.

“Satu hal yang harus menjadi perhatian adalah semangat. Selama anda masih punya semangat, masih punya keinginan berarti masih ada semangat, " ujarnya.

Dalam pemaparan, F Andri Lawu  membawakan 4 materi diantaanya menjawab tantangan di dunia kerja, membangun Citra Diri yakin dan percaya diri, kemudian bekerja dalam tim dan memotivasi diri.

Sedangkan Maya Savitri dengan dua materi yakni persiapan menghadapi psikotes dan tes potensi diri.

Sementara Mas Setiyono dengan tiga materi diantaranya berpakaian untuk sukses dan penampilan, kemudian surat lamaran, penulisan resume dan menghadapi tes interview. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top