Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Ketua RW Dukuh Sukoroyom Kulon, Pucanganom Girotontro Pimpin Penyemprotan Disinfektan

Print Friendly and PDF

Penyemprotan disinfektan ke rumah warga.

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Ketua RW Dukuh Sukoroyom Kulon, Pucanganom Girotontro Pimpin Penyemprotan Disinfektan

Wonogiri-majalahlarise.com-Demi mensukseskan program pemerintah agar selalu menjaga dan mengantisipasi penyebaran virus corona, warga dukuh Sukoroyom Kulon Pucanganom Giritontro Wonogiri melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga fasilitas umum dan tempat ibadah. Rabu (25/3/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua RW Kaderi Rw da  Lukman Effendi dan Agung  wakil pemuda setempat.

Menurut Kaderi, kegiatan atas inisiatif warga dan karangtaruna ini bertujuan sebagai antisipasi mencegah tertularnya virus corona di lingkungan Sukoroyom dan sekitarnya dengan biaya kas jimpitan warga selama ini.

Warga mempersiapkan alat penyemprot dan cairan disinfektan.

"Alhamdulillah warga dukuh kami belum ada yang kena virus tersebut dan jangan sampai ada yang kena," ujarnya.

Kaderi sangat mengharapkan kerjasama warga untuk mentaati peraturan dari pemerintah dengan menjaga kebersihan diri dan menghindari kerumunan maupun keluar rumah dulu.

"Apabila ada warga pendatang dari kota untuk segera melapor ke RT atau Rw setempat sebagai antisipasi hal yang tidak diinginkan," katanya.

Salah satu warga Tri  Gendut  sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan penyemprotan tersebut demi antisipasi dampak virus sebelum menyebar kemana-mana.

"Saya sebagai warga  berharap kegiatan tersebut bisa berlangsung dan tidak hanya sekali. Semoga virus segera hilang dari muka bumi ini secepatnya," harapnya. (Sofyan)



1 komentar:

  1. Buat Saudara di kampung semoga sehat selalu dan dalam lindungan Allah Swt Aamin Ya Robbal Al Aamiin 🤲🤲🙏🙏

    BalasHapus


Top