Walikota Solo Serahkan SK Pansel Terbuka JPT Pratama

Print Friendly and PDF

Walikota Surakarta, FX. Hadi Rudyatmo saat foto bersama Pansel Terbuka JPT Pratama.

Walikota Solo Serahkan SK Pansel Terbuka JPT Pratama

Solo-majalahlarise.com-Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo menyerahkan Surat Keputusan Walikota Nomor  800.1/15 tahun 2020 tanggal 10 Februari 2020 tentang Panitia dan Sekretariat Panitia Seleksi Terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemkot Surakarta kepada Panitia Seleksi (Pansel). Rabu (12/2/2020) di ruang rapat Walikota Surakarta.

Walikota setelah penyerahan SK menjelaskan, bahwa seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemkot Surakarta tidak dipungut biaya, bahkan Rudy minta apabila ada peserta seleksi yang ditarik biaya agar lapor kepadanya. Seleksi secara terbuka dan kompetitif sepenuhnya diserahkan kepada Pansel yang telah dibentuk, dan diharapkan pada akhir Maret sudah menyampaikan hasil seleksi.

Pantia Seleksi (Pansel) sebanyak lima orang, terdiri dari akademisi, praktisi / tokoh masyarakat dan birokrat. Dari akademisi Dr. Anwar Hamdani, SH, SE, MM, MHum (STIE AUB Surakarta), Tuhana, SH, M.Si. (Universitas Sebelas Maret Surakarta), dari praktisi Ir. Budi Yulistianto, M.Si, dari Birokrat Ir. Ahyani, MA dan Nur Haryani, SE, MM.

Anwar Hamdani selaku ketua pansel menjelaskan, pansel akan bekerja sesuai aturan yang ada yaitu mengacu UU Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN dan Peraturan MENPAN dan  Reformasi Birokrasi Nomor 15 tahun 2019 tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi secara Terbuka dan Kompetitif di lingkungan Instansi Pemerintah.Dalam melaksanakan seleksi pansel akan obyektif, transparan, profesional dan akuntabel.

Ahyani selaku Sekretaris Daerah menjelaskan, ada empat formasi yang kosong dan diisi dengan seleksi secara terbuka dan kompetitif oleh pansel, yaitu:
Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah
Kepala Dinas Kebudayaan
Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

Ahyani menghimbau kepada para ASN dan pejabat di lingkungan Pemkot Surakarta yang memenuhi syarat untuk ikut seleksi dan memanfaatkan kesempatan ini. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top