Outing Class dan Studi Kampus SMAN 1 Manyaran di UPN Veteran Yogyakarta

Print Friendly and PDF

Guru dan siswa SMA Manyaran saat foto bersama di depan gedung UPN Yogyakarta.

Outing Class dan Studi Kampus SMAN 1 Manyaran di UPN Veteran Yogyakarta

Wonogiri-majalahlarise.com-SMA Negeri 1 Manyaran mengunjungi Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta dalam kegiatan outing class dan kunjungan kampus. Kegiatan ini bertujuan mengenalkan dan memotivasi siswa tentang dunia perguruan tinggi. Jumat (28/2/2020).

Waka Kurikulum mewakili SMAN 1 Manyaran, Kalis Joko Wiyono menyampaikan tujuan outing class untuk mengetahui situasi yang ada di UPN saat ini.

"Kami dari SMA Negeri 1 Manyaran  ingin mengetahui program apa saja di UPN yang saat ini statusnya sudah negeri. Harapan kami semoga ada anak didik kami bisa diterima kuliah disini. Kami bangga dan bersyukur," ungkapnya.

Sementara itu, Kasubag Humas dan Kerjasama UPN, Markus menjelaskan sejarah berdiri sampai perkembangan UPN saat ini beserta fakultas dan program studi yang dimiliki.

Waka kurikulum SMAN 1 Manyaran, Kalis Joko Wiyono saat menyerahkan kenang-kenangan kepada Kasubag Humas dan Kerjasama UPN Yogyakarta, Markus.

"Sejarah UPN berdiri tahun1958 perguruan didirikan oleh para Veteran Pejuang. Lokasi punya dua kampus yaitu kampus pusat 1 dan kampus Babarsari 2. Memiliki 27 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) untuk mengembangkan bakat mahasiswa dan menunjang sukses masa depan," jelasnya.

Dikatakan pula, UPN memiliki Fakultas Teknologi Mineral dengan Prodi Teknik Geologi, Teknik Pertambangan, Teknik Perminyakan, Teknik Geofisika, Teknik Lingkungan, Teknik Metalurgi, Teknik Geomatika. Fakultas Teknologi Industi dengan prodi Teknik Kimia, Teknik Industri, Teknik Informatika, Teknik Sistem Informasi. Fakultas Ekonomi dengan prodi Manajemen, Akuntansi, Ilmu Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan prodi Ilmu Hubungan Internasional, Ilmu Administrasi Bisnis, Ilmu Komunikasi, Hubungan Masyarakat. Fakultas Pertanian dengan prodi Agribisnis, Agroteknologi, Ilmu Tanah.

Seusai kunjungan ke UPN, siswa kelas X, XI dan XII melanjutkan kegiatan refting di sungai Elo dan kunjungan ke Candi Borobudur serta sebagian ke Malioboro. (Sofyan)








Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top