Komunitas Mahasiswa UNS Gelar Grand Opening Semarak Mengajar 2020

Print Friendly and PDF

Komunitas Mahasiswa UNS saat foto bersama disela-sela grand opening Semarak Mengajar 2020.
Komunitas Mahasiswa UNS Gelar Grand Opening Semarak Mengajar 2020

Sragen-Komunitas mahasiswa UNS yang tergabung dalam Semarak Inspirasi atau disingkat SI adalah komunitas yang diinisiasi oleh mahasiswa UNS dan memiliki fokus gerak di bidang pendidikan anak SD daerah Solo raya dan sekitarnya.

Saat ini Komunitas yang berdiri sejak pada 2017  mempunyai program pengajaran serta pengabdian kepada masyarakat selama 10 hari yang dinamakan Semarak Mengajar (SM).
Semarak Mengajar adalah wadah kegiatan untuk menebarkan kebaikan dengan target mengajar anak anak Sekolah Dasar.

Kegiatan yang rencananya akan diselenggarakan hingga tanggal 16/02/2020 ini diadakan di dua titik penerjunan yakni  desa Wonosari, Gondangrejo, Karanganyar dan Desa Masaran. Dua sekolah yang menjadi titik penerjunan tahun ini adalah, SDN 1 Wonosari, Gondangrejo,Karanganyar dan SDN 2 Pilang Masaran, Sragen.

ketua Semarak Mengajar Sragen Umar Abdul Karim, disela sela kesibukan grand opening menyampaikan tujuan SM 3 adalah wadah kegiatan untuk menebar kebaikan kepada adik-adik Sekolah Dasar tanpa membatasi teman-teman yang berkompeten, baik dari prodi apa pun.

Adapun Grand Opening Semarak Mengajar Sragen ini terangkum dalam berbagai kegiatan, antara lain pembukaan secara resmi Semarak Mengajar 2020 dan sosialisasi serta pemeriksaan kesehatan untuk warga setempat. Sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan atas kerja sama dengan Puskesmas Masaran 2.

Dalam acara tersebut hadir wali murid, perangkat desa, kepala sekolah, koramil, perwakilan puskesmas Masaran 2, hingga sekretaris dinas pendidikan.

Harapan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai langkah awal menebarkan semangat mengajar generasi muda sekaligus menularkan semangat belajar kepada adik-adik sekolah dasar yang ada di Surakarta dan sekitarnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top