YBMI Serahkan Bantuan Belajar Siswa MTs Muhammadiyah Surakarta

Print Friendly and PDF

Dra. Nani Irma S, MM, MHum, menyerahkan bantuan belajar kepada siswa MTs Muhammadiyah Surakarta.

YBMI Serahkan Bantuan Belajar Siswa MTs Muhammadiyah Surakarta

Solo-majalahlarise.com-Yayasan Beasiswa Muslim Indonesia (YBMI) memberikan bantuan belajar kepada 20 peserta didik Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muhammadiyah Surakarta. Bantuan belajar berupa uang tunai masing-masing peserta didik Rp. 250.000,00 (dua ratus lima puluh ribu rupiah). Penyerahan bantuan diterima langsung para peserta didik, penyerahan dilakukan oleh Hj. Endang Brotojoyo, SE, MM, dan  Dra. Nani Irma Susanti, MM, MHum., selaku pengurus YBMI. Kamis (16/1/2020).

Dr. Anwar Hamdani, MM, MHum., selaku pendiri dan ketua YBMI dalam sambutannya menyampaikan, YBMI berdiri sejak tahun 1989 yang pengurusnya adalah para dosen perguruan tinggi di Surakarta, setiap bulan menghimpun dana dari para donatur yang selanjutnya diberikan kepada peserta didik yang berprestasi.

Lebih lanjut, Anwar berpesan kepada peserta didik yang menerima bantuan, hendaknya tetap semangat untuk belajar untuk menyongsong masa depan yang lebih baik.

"Pemberian beasiswa atau bantuan belajar diprogramkan setiap awal semester dan diutamakan kepada peserta didik yang kurang mampu dan berprestasi," terangnya.

Selain menyerahkan bantuan, ketua YBMI juga memberikan beasiswa kepada dua peserta didik kelas IX yang sudah hafal Al-Quran enam juz, beasiswa berupa bebas SPP sampai lulus di MTs Muhammadiyah Surakarta.

Sumarman, S.Ag., M.Ag., selaku kepala MTs Muhammadiyah Surakarta dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada YBMI dan diharapkan kerjasama berupa bantuan belajar tetap berlanjut untuk mensukseskan wajib belajar 9 tahun dan meningkatkan kualitas SDM Indonesia. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top