UPTBK Unisri Bantu Kesejahteraan Mental Mahasiswa

Print Friendly and PDF

Wakil Rektor 3 Unisri, Dr. Sutoyo, M.Pd saat memberikan sambutan. 

UPTBK Unisri Bantu Kesejahteraan Mental Mahasiswa

Solo-majalahlarise.com-Membantu meningkatkan kesejahteraan mental para mahasiswa dan masyarakat umum menjadi misi Unit Pelaksana Teknis Bimbingan dan Konseling (UPTBK) Unisri Surakarta.

“Kami membantu mencegah dan mengatasi masalah agar mereka dapat memahami dan mendapatkan kepercayaan diri dalam kehidupan,” kata ketua UPTBK Dr Hera Haru Sri Suryanti.

Hal itu dikatakan di sela sosialisasi anti narkoba bertajuk “Narkoba Mahal, Merusak Jiwa”, baru-baru ini. Sosialisasi yang diikuti para mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling itu bekerja sama dengan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIKR) Sahabat.

Tujuannya untuk membentengi mahasiswa dari bahaya narkoba.

“Semoga awal dari kegiatan yang dilaksanakan PIKR Sahabat ini, ke depan bisa lebih berkembang lagi dan bisa keluar pada masyarakat umum. Itulah harapan terbesar untuk program kerja di masa yang akan datang,” kata Heru.

PIKR Sahabat merupakan wadah informasi dan konseling yang berpusat pada remaja dan pengembangan kemampuan dan bakat yang dibentuk di lingkungan kampus setempat.

Lembaga itu memberi konseling kepada remaja dan siswa dalam penyelesaian permasalahan serta memberi bekal kepada mereka tentang kecakapan hidup melalui pengabdian masyarakat.

“PIKR Sahabat juga mencoba meningkatkan pola perilaku hidup sehat dan berkualitas remaja dan siswa melalui penelitian-penelitian,” jelasnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top