Siswa SD Muhammadiyah Program Khusus Pracimantoro Membuat Kreasi Janur

Print Friendly and PDF

Siswa kelas 2 saat dibimbing membuat kreasi janur oleh pak Wanto.
Siswa SD Muhammadiyah Program Khusus Pracimantoro Membuat Kreasi Janur

Wonogiri-majalahlarise.com-Siswa kelas 2 SD Muhammadiyah Program Khusus Pracimantoro terbagi tiga rombongan belajar membuat kreasi janur. Kegiatan yang didampingi wali kelas ini dimulai pukul 07.30 WIB. Selasa (21/1/2020) bertempat di Balai Dusun Blindas RT 02/ RW 05 Pracimantoro, Wonogiri.

Mereka dibimbing membuat kreasi janur oleh pak Wanto (TU SMAN 1 Pracimantoro) dan pak Tusiran (Satpam SMAN 1 Pracimantoro) yang memiliki bakat yaitu membuat kerajinan janur.

Guru SD Muhammadiyah PK Pracimantoro, Nurul Annisa Safitri mengatakan kegiatan ini merupakan realisasi program workshop yang diadakan oleh SD Muhammadiyah Program Khusus Pracimantoro dan merupakan salah satu program yang sekarang menjadi keunggulan dari sekolah ini.

"Program Workshop membawa siswa langsung ke lapangan untuk belajar bersama lingkungan," terangnya.

Siswa kelas 2 didampingi wali kelas dan guru serta pembimbing foto bersama usai membuat kreasi janur. 

Lebih lanjut, Nurul menuturkan kegiatan ini menjadi pengalaman baru anak-anak membuat kreasi janur sehingga mereka terlihat antusias dan aktif mengikuti arahan yang diberikan oleh pak Wanto dan pak Tusiran. Banyak kreasi yang mereka hasilkan seperti bentuk bintang, keris, burung, ketupat, dan lain lain.

"Kegiatan workshop ini akan terus dilaksanakan oleh semua tingkatan kelas SDMPK dengan materi, sumber, dan tempat yang berbeda-beda," ujarnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top