Siswa kelas 4 SD Muhammadiyah PK Pracimantoro Belajar di Terminal Non Bus Pracimantoro

Print Friendly and PDF

Siswa sedang wawancara dengan salah satu pemilik kios terminal non bus Pracimantoro. 

Siswa kelas 4 SD Muhammadiyah PK Pracimantoro Belajar di Terminal Non Bus Pracimantoro

Wonogiri-majalahlarise.com-Belajar tidak hanya dilakukan di sekolah. Namun bisa dilakukan dimana saja. Seperti Siswa kelas 4 SD Muhammadiyah Program Khusus Pracimantoro belajar langsung bersama para pemilik kios di terminal non bus Pracimantoro. Jumat (24/1/2020)

Guru SD Muhammadiyah PK Pracimantoro Nurul Annisa Safitri menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan workshop siswa belajar langsung dengan masyarakat.

"Karena tempat kegiatan hanya berdekatan dengan sekolah, maka anak-anak memilih untuk berjalan kaki. walaupun berjalan dan hari yang cukup cerah sama sekali tidak menyurutkan semangat anak-anak untuk belajar langsung ke kios terminal non bus," terangnya.

Dijelaskannya, siswa-siswi kelas 4 terdiri dua rombel dibagi menjadi kelompok-kelompok dan tiap kelompok didampingi oleh guru pendamping.

"Mereka berpencar secara berkelompok sesuai keinginan masing-masing untuk mewawancarai orang yang ada di kios terminal non bus," ujarnya.

Salah satu yang di wawancarai siswa yaitu Pak Joko pemilik toko spearpart mobil. Dia sangat senang menyambut kedatangan siswa-siswi SDMPK, dan selalu sabar menjawab setiap pertanyaan yang diajukan anak-anak. Selain ke toko Spearpart, masih banyak lagi kios yang dikunjungi, yaitu Yan Tailor, Toko elektronik, Toko handphone, Toko obat, sampai penjual es buah serta rujak.

Kegiatan ini dilepas oleh kepala SD Muhammadiyah Program Khusus Pracimantoro, Ustadz Tri Istanto. Pihaknya berpesan semoga kegiatan ini dapat diambil manfaatnya oleh anak-anak.

"Kegiatan ini mengembangkan karater siswa yaitu, percaya diri, sopan santun, kemandirian dan koordinasi kelompok," katanya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top