Siswa Kelas 1 SD Muhammadiyah PK Pracimantoro Workshop ke MIM Pelem

Print Friendly and PDF

Siswa kelas 1 SD Muhammadiyah PK Pracimantoro dan MIM Pelem didampingi guru saat foto bersama. 

Siswa Kelas 1 SD Muhammadiyah PK Pracimantoro Workshop ke MIM Pelem

Wonogiri-majalahlarise.com-Sebanyak 83 siswa kelas 1 SD Muhammadiyah PK Pracimantoro berkenalan dan bermain bersama 12 siswa kelas 1 MIM Pelem. Kegiatan workshop ini dilakukan sebagai pengalaman nyata siswa belajar sesuai dengan pembelajaran tematik kelas 1. Tema 5 subtema 2 (pengalaman bersama teman). Jumat (24/1/2020).

Guru SD Muhammadiyah PK Pracimantoro, Nurul Annisa Safitri saat dikonfirmasi menyampaikan kegiatan workshop dimulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 10.30 WIB.

"Kami memilih berkunjung ke MIM Pelem karena lokasinya berada di tengah pedesaan dan dekat dengan danau sehingga memberi suasana yang baru bagi anak-anak," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan diawali dengan membawa semua siswa ke halaman masjid Al Mukmin Pelem. Siswa diajak saling berkenalan antara siswa SDMPK dan MIM Pelem kemudian pembentukan kelompok acak agar saling mengenal dan melakukan game.

"Game yang dilakukan adalah bowling sederhana. Setelah selesai anak-anak diminta membuat lingkaran untuk saling bertukar kado. Mereka menyiapkan makanan yang dibungkus kertas untuk ditukarkan dengan teman. Setelah itu mereka makan bersama dan beristirahat sambil bermain. Mereka sudah saling membaur bermain bersama," jelasnya.

Diakhir acara anak-anak berjalan kembali ke MIM. Anak-anak dari SDMPK menyerahkan kenang- kenangan berupa buku cerita.

"Setiap anak memberikan 1 buku cerita. Lalu berpamitan dan pulang," katanya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top