Santri Penghafal Al Quran Dapat Bantuan Belajar dari YBMI

Print Friendly and PDF

Hj. Endang Brotojoyo menyerahkan bantuan kepada para santri.
Santri Penghafal Al Quran Dapat Bantuan Belajar dari YBMI

Karanganyar-majalahlarise.com-Yayasan Beasiswa Muslim Indonesia (YBMI) menyerahkan kembali bantuan beasiswa kepada peserta didik  santri, sebelumnya telah menyerahkan kepada beberapa sekolah madrasah. Kali ini YBMI memberikan bantuan belajar (beasantri) kepada seluruh santri yang sedang belajar menghafal Al-Quran di Pondok Pesantren KHUTAB IBNU UMAR yang berlokasi di Ngemplak Karangpandan, Karanganyar. Rabu (22/1/2020).

Para santri masing-masing diberikan beasantri / bantuan belajar Rp. 500.000,00 (lima ratus ribu rupiah). Bantuan belajar diterima langsung oleh para santri / santriwati disaksikan oleh pimpinan pondok Robith Elbutuhi, SPd. dan para ustadz / ustadzah. Penyerahan bantuan dilakukan oleh Pengurus YBMI Dra. Hj. Linda Nur Susila, MM dan Hj. Endang Brotojoyo, SE, MM.

"Yayasan Beasiswa Muslim Indonesia (YBMI) adalah yayasan yang bergerak di bidang sosial, yang didirikan pada tanggal 4 Desember tahun 1989 oleh para dosen perguruan tinggi di Surakarta. Sejak berdiri sampai sekarang sudah ribuan peserta didik yang diberikan bantuan, khususnya peserta didik Sekolah Dasar (SD) dan SLTP, khususnya di Soloraya. Dana diperoleh dari donatur para dosen yang sifatnya sukarela dan tidak mengikat, beasiswa diberikan kepada peserta didik / santri yang berprestasi," tutur Dr. Anwar Hamdani, MM, MHum selaku pendiri dan ketua YBMI.

Robith Elbutuhi, selaku pimpinan pondok Ibnu Umar menjelaskan, pondok didirikan tiga tahun yang lalu, pondok dalam proses pengembangan dan menempati lahan 8.000 meter,  santri yang ada saat ini berusia 6 sampai 9 tahun dan sudah banyak yang sudah hafal lebih dari lima juz, banyak orang tua yang akan memasukkan ke pondok pesantren Khutab Ibnu Umar, tetapi karena mengutamakan kualitas, maka penerimaan santri baru selektif dan dibatasi, sehingga dapat memberikan pelayanan yang optimal dan efektif.

"Sementara ini sistem pondok yang digunakan adalah Sistem Kalong, yaitu santri datang pada pagi hari sampai siang dan sore pulang ke rumah masing-masing," ungkapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top