Kunjungan Kerjasama Perusahaan Jepang di Univet Sukoharjo

Print Friendly and PDF

Direkur Perusahaan Jepang 4 Project dan PT Jipa saat foto bersama dengan Wakil Rektor 3, Dekan Fakultas Pertanian beserta jajarannya. 

Kunjungan Kerjasama Perusahaan Jepang di Univet Sukoharjo

Sukoharjo-majalahlarise.com-Perusahaan Jepang 4 Project dan PT Jipa mengadakan kunjungan kerjasama magang mahasiswa internship dengan Fakultas Pertanian Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo. Mereka diterima Wakil Rektor 3, Dr. Sodikin, Dekan Fakultas Pertanian, Ir. Yos Wahyu Harinta, M.Si. beserta jajarannya. Rabu (22/1/2020) di ruang sidang Gedung H Lantai 2 kampus setempat.

Dekan Fakultas Pertanian, Ir. Yos Wahyu Harinta, M.Si mengatakan pihaknya sudah dua kali mengadakan lobi dengan Etsuko Fukuoka Direktur PT Jipan perusahaan yang menghantarkan mahasiswa magang ke Jepang.  PT Jipa mendatangkan Mr. Tomokazu Susukida dari CEO 4  Project yang menghubungkan semua perusahaan di Jepang khususnya dengan perusahaan Crest Group memiliki beberapa bidang khususnya peternakan ternak unggas ayam petelur.

“Dari kujungan ini kelihatnya kita positif kerjasama.  Kemungkinan besar di bulan Februari 2020 ada perekrutan intership magang ke Jepang khususnya mahasiswa program studi peternakan,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Fakultas Pertanian sudah 3 angkatan memberangkatkan mahasiswa magang ke Jepang. Mahasiswa magang ditempatkan di perusahaan Yukiguni Maitake Co.LTD Negata Jepang bergerak dibidang pembudidayaan jamur.

“Kuota di Yukiguni 12 mahasiswa di tahun pertama, tahun ke dua 13 mahasiswa dan tahun ke tiga 20 mahasiswa. Disampaikan oleh manajemen perusahaan mahasiswa kita itu dinilai baik maka ditahun tahun berikutnya ditambah lagi,” ujarnya.

Pihaknya berharap, ada kesepakatan waktu pemagangan mahasiswa angkatan ke empat ini selama 12 bulan sesuai bulan ijin visa internship itu maksimal 12 bulan dan mahasiswa yang lolos seleksi lebih banyak dari sebelumnya.

Sementara itu, Wakil Rektor 3, Dr. Sodikin menuturkan kerjasama magang mahasiswa tahun ini direncanakan bulan Februari 2020. Sebelum pemberangkatan diadakan tes seleksi, pendidikan bahasa Jepang, pengenalan budaya Jepang. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top