Syafii Efendi Bakar Semangat Milenial Solo

Print Friendly and PDF

Syafii Efendi saat foto bersama dengan generasi milenial. 

Syafii Efendi Bakar Semangat Milenial Solo

Solo-majalahlarise.com-Memasuki dunia industri 4.0 tantangan kedepan semakin berat, terutama bagi anak muda sebagai penerus bangsa. Pembentukan karakter dan jiwa mandiri menjadi yang utama, yang perlu ditanamkan sejak dini.

"Tantangan bangsa Indonesia kedepan cukup berat, apalagi saat ini Indonesia dilanda sejumlah krisis, utamanya krisis mental karakter generasi muda," kata Syafii Efendi, motivator muda dihadapan 1000 peserta seminar motivasi  entrepreneurship & internasional schoolarship "Achieve your excellent in industry 4.0", di Grha Wisata Niaga, Solo, Sabtu (7/12/2019).

Pada generasi milenial, Syafii menggelorakan semangat mandiri dan mengajak pemuda untuk menggenggam masa depannya sendiri.

"Kalau mau sukses, kita harus siap menjemput rasa sakit dalam berjuang. Tentukan masa depan kita sendiri, jangan bergantung pada orang lain," tandas Syafii yang juga ketua OIC untuk Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Syafii Efendi juga menggandeng Doni Ropawandi, Presiden PPI (Persatuan Pelajar Indonesia) Malaysia, untuk menyampaikan trik dalam mencari beasiswa dan sukses pendidikan.

1000 peserta yang hadir terdiri dari pengurus BEM sejumlah perguruan tinggi, mahasiswa dan siswa SMA/SMK se Solo.

Syafii Efendi bersama WIMNUS (Wirausaha Muda Nusantara) berkeliling ke seluruh Indonesia, membakar semangat generasi muda.

Slamet Muridan, Ketua WIMNUS Jawa Tengah menjelaskan seminar motivasi kali ini menjadi putaran terakhir di Jawa Tengah, untuk tema enterpreneurship dan schoolarship.

"Satu lagi sebagai penghujung, kita gelar di Semarang hari Minggu (8/12). Tahun depan kita ganti tema lagi. Harapannya makin banyak generasi muda yang terbakar semangatnya untuk mandiri dan menggenggam masa depannya sendiri," tandas Slamet. (Almira/Dea/Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top