Prihatin Warga Kehujanan, Mbah Wono Bangun Gedung Pertemuan

Print Friendly and PDF

Warga Rejosari RT 01/03 Gilingan Kota Solo saat foto bersama di depan gedung pertemuan. 
Prihatin Warga Kehujanan, Mbah Wono Bangun Gedung Pertemuan

Solo-majalahlarise.com-Merasa prihatin melihat warga Rejosari RT 01/03 Gilingan Kota Solo, setiap kali pertemuan warga selalu dipelataran jalan, terlebih lagi seperti saat ini musim penghujan bisa dibayangkan pasti kehujanan sehingga setiap kali ada pertemuan tidak bisa tenang.

"Terus terang kami merasa prihatin kepada warga, sebab selama 50 tahun lebih tidak ada gedung pertemuan, padahal jumlah KK 100 lebih, sehingga setiap pertemuan terpaksa harus dijalan, kepanasan dan kehujanan," jelas Mbah Wono Pembina Kaum Marjinal Kota Solo, Jumat (27/12/2019).

Pihaknya berharap kedepan setelah pembangun gedung ini selesai masyarakat lebih senang. Gedung tersebut nantinya bisa digunakan sebagai gedung multiguna seperti tempat belajar anak - anak, tempat hajatan sehingga bisa menghemat pengeluaran.

"Selain untuk hajatan dan pertemuan warga gedung tersebut nantinya bisa juga digunakan sebagai ajang olahraga senam ibu ibu dan sebagainya," terangnya

Ironisnya meski sedang sakit mbah Wono tetap menjalankan dan memantau perkembangan pembangunan gedung serbaguna warga Rejosari RT 01/03 Gilingan Kota Solo.

Salah satu warga Rejosari Gilingan Kota Solo, Ribut mengatakan, keinginan warga untuk memiliki gedung serbaguna sebenarnya sudah lama direncanakan, tetapi kendala untuk membangun gedung membutuhkan uang tidak sedikit, bahkan membuat proposal untuk pemerintah dan anggota dewan saja tidak pernah ada keterangan pasti.

"Alhamdulillah, kita konsultasi dengan mbah Wono, sehingga semua biaya pembangunan gedung akan diusahakan sampai selesai dan ditempati untuk pertemuan warga," kata Ribut.

Menurut Ribut, pembangun gedung serbaguna sudah berjalan selama tiga minggu, saat ini tinggal finishing menghaluskan tembok serta memasang keramik.

"Semoga pembangunan gedung lancar tidak ada halangan apapun, sebagai amal ibadah mbah Wono. Meski saat ini mbah wono sedang sakit. Namun semangatnya untuk membantu warga tidak pernah surut," pungkasnya.(Zen/Sofyan).


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top