Pengurus DPC APSI Surakarta Resmi Dilantik

Print Friendly and PDF

Pengurus DPC APSI Surakarta saat dilantik ketua DPW APSI Jawa Tengah, Masrokimin. 

Pengurus DPC APSI Surakarta Resmi Dilantik

Solo-majalahlarise.com-Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asosiasi Pengacara Syari'ah Indonesia (APSI) resmi melantik Dewan Pimpinan Cabang (DPC) APSI Surakarta di aula Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, Jum'at, (20/12/2019).

Ketua DPW APSI Jawa Tengah, Masrokimin mengatakan, Pelantikan DPC APSI Surakarta ini adalah yang ke 7 sebelumnya ada DPC APSI Kudus, DPC APSI Jepara, DPC APSI Salatiga, DPC APSI Purworejo, DPC APSI Purwokerto, DPC APSI Wonosobo, dan yang terakhir DPC APSI Surakarta.

"Dengan dilantiknya para pengurus APSI Surakarta bisa mewarnai pengacara - pengacara diwilayah Surakarta. Kita berani bersaing dengan pengacara lain, tidak perlu takut, kita lebih handal karena kita beda ada yang khusus di APSI ini," tegasnya.

Menurutnya, Asosiasi Pengacara Syariah hanya ada di APSI, namun istilah syariah tersebut hanya sebatas penamaan saja. Para anggota dan fungsinya sama dengan organisasi pengacara lain. Terlebih APSI bukan hanya mengacarai pada peradilan agama (PA), tetapi juga di peradilan umum seperti pengadilan Negeri (PN).

"APSI akan terus melakukan dan memberikan jasa hukum kepada warga masyarakat secara maksimal tanpa badang bulu miskin atau kaya," terangnya.

Masrokimin mengharapkan, selain memberikan bantuan hukum, APSI juga sebagai mitra masyarakat untuk melakukan kegiatan secara sosial seperti sosialisasi tentang hukum kepada masyarakat secara umum.

"Karena pentingnya hukum ini, kita akan terus berusaha bekerjasama dengan lembaga lain agar masyarakat sadar hukum," harapannya.

Sementara Dekan Fakultas Syari'ah IAIN Surakarta, Ismail Yahya dalam paparannya mengatakan, APSI ini lahir dari Fakultas Syari'ah, berarti APSI ini juga sebagai tanggungjawabnya untuk selalu meningkatkan dan mendukung penuh kegiatan APSI.

"Kami akan selalu membantu, mendorong, agar lulusan fakultas syari'ah sebagian menjadi pengacara syariah yang handal. Kita nikmati kue pembagunan ini, jangan hanya menjadi penonton tetapi kita menjadi pelaku didalamnya," paparnya sambil mengucapkan selamat kepada Bapak Abdullah dan para pengurus lainya dalam jangka waktu 4 tahun kedepan sebagai Ketua dan pengurus APSI DPC APSI Surakarta. (Zen/Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top