HMTI Prodi Teknik Industri Univet Latih Design Grafis Siswa SLB

Print Friendly and PDF

Siswa SLB saat dilatih design grafis oleh mahasiswa HMTI Prodi Teknik Industri Univet Bantara Sukoharjo. 

HMTI Prodi Teknik Industri Univet Latih Design Grafis Siswa SLB

Sukoharjo-majalahlarise.com-Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) Prodi Teknik Industri Univet Bantara Sukoharjo menggelar pelatihan design grafis bagi siswa SLB (Sekolah Luar Biasa) selama empat hari (11,12,16,17/12/2019). Bertempat di ruang laboratorium komputer Fakultas Teknik kampus setempat.

Ketua kegiatan, David Syafarudin Okvaldi saat ditemui disela-sela kegiatan mengatakan kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan ini untuk memberikan bekal ketrampilan atau skill bagi siswa SMP dan SMA SLB di lingkungan sekitar kampus. Selain itu sebagai bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

"Tujuan pelatihan ini siswa SLB mempunyai kemampuan mendesain poster MMT untuk kegiatan sehari-hari maupun kegiatan sekolah. Bekal ketrampilan design grafis ini bisa juga dipakai sebagai pekerjaan," ungkapnya.
Peserta pelatihan design grafis saat foto bersama mahasiswa HMTI dan Dosen. 

Lebih lanjut dikatakan, ada delapan siswa yang dilatih terdiri lima siswa SMP dan tiga siswa SMA dari SLB Hamong Putro Jombor Sukoharjo.

"Materi yang diajarkan untuk hari pertama tentang pembuatan MMT dasar, hari kedua membuat poster, hari ketiga dan keempat membuat MMT dan poster sesuai kreatifitas masing-masing peserta menggunakan aplikasi corel draw," jelasnya.

Sementara itu, Kaprodi Teknik Industri, Ainur Komariah berharap melalui pelatihan design grafis ini bisa meningkatkan peran dan manfaat Prodi Teknik Industri Univet pada masyarakat luas melalui kegiatan pengabdian masyarakat ini.

"Bisa meningkatkan kepekaan sosial mahasiswa pada lingkungan sekitar," terangnya. (Sofyan)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top