Peduli dan Cinta Lingkungan, SMPN 2 Girimarto Gelar Lomba Taman Selfi

Print Friendly and PDF

Siswa sedang berfoto selfi di taman selfi sekolah. 
Peduli dan Cinta Lingkungan, SMPN 2 Girimarto Gelar Lomba Taman Selfi

Wonogiri-majalahlarise.com-Menumbuhkan kepedulian dan kecintaan siswa pada lingkungan sekolah dilakukan oleh SMP Negeri 2 Girimarto dengan mengadakan lomba membuat taman selfi. Lomba ini diikuti kelas 7, 8, dan 9 yang merupakan rangkaian kegiatan classmeeting semester satu tahun pelajaran 2019/ 2020.

Kepala SMP Negeri 2 Girimarto, Asih Budi Utami, S.Pd mengatakan lomba yang baru pertama kali diadakan ini merupakan ide dari bapak dan ibu guru mata pelajaran IPA. Tujuannya menjadikan taman sekolah terlihat indah dan menguatkan kreativitas siswa serta lebih peduli pada lingkungan sekolah.

“Kita agak kesulitan mengarahkan anak-anak menjaga kebersihan sekolah dan menjaga tanaman-tanaman ada di depan kelas sehingga taman terlihat kumuh. Lewat lomba membuat taman selfi ini ternyata siswa sangat antusias mengikutinya bahkan pengerjaannya dilembur sampai sore,” terangnya. Senin (16/12/2019).

Lebih lanjut dikatakan, pembuatan taman selfi ini memakan waktu kurang lebih satu minggu. Sedangkan penilaian dilakukan selama dua hari.

“Pembuatan taman selfi ini semua dilakukan mandiri dari siswa di kelasnya yang dikoordinir wali kelas. Biaya menggunakan uang kas kelas. Untuk perawatan taman diserahkan ke siswa kelas masing-masing,” ujarnya.

Kemudian, wanita yang akrab disapa bu Asih ini menuturkan kedepan juga akan diselenggarakan lomba foto selfi bertempat di taman sekolah.
Sementara itu, guru pembimbing lomba taman selfi, Agus Sisyanto saat mendampingi majalahlarise.com keliling taman sekolah menceritakan guru mata pelajaran IPA pencetus ide pembuatan taman selfi sekolah didukung kepala sekolah dan guru lainnya yang diawali dari lomba antar kelas atau classmeeting.

“Lomba ini untuk mendukung kegiatan kebunisasi sekolah. Sebab lahan sekolah begitu luas. Dalam kebuniasi, taman juga ditanami tanaman buah dan sayuran. Tanaman ini yang membawa siswa sendiri ada tanaman tomat, jeruk, apokat, klengkeng. Kita dari guru sudah mengawali menanam buah tin,” katanya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top