60 Dosen Unisri Ikuti Bimbingan PKM

Print Friendly and PDF

Dr Hempri Suyatna, reviewer proposal PKM Dikti, yang dihadirkan memaparkan materi tentang strategi, motivasi dan pembimbingan PKM.


60 Dosen Unisri Ikuti Bimbingan PKM

SOLO-majalahlarise.com-Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar workshop Pembimbingan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Sebanyak 60 dosen pembimbing PKM mengikuti acara tersebut,di kampus setempat, Jumat (6/12/2019).

Menurut kabag kemahasiswaan Sri Welas Asih, kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan perolehan hibah proposal program kreativitas mahasiswa tahun usulan  2019 pendanaan tahun 2020.

Langkah awal yang telah kerjakan, kata dia, pertama seleksi proposal oleh mahasiswa yang diseleksi tim universitas. Kedua, workshop bagi pengusul yang dinyatakan lolos seleksi, setelah itu proposal akan direvisi oleh reviewer internal maupun eksternal. Ketiga, pembimbingan program kreativitas mahasiswa bagi dosen pembimbing PKM. Terakhir, revisi bersama mahasiswa pengusul dan dosen pembimbing.

"Kami berharap dengan diadakannya workshop ini, bisa menambah pengalaman dan memberi pengkayaan pengetahuan kepada para dosen pembimbing proposal PKM," ucap Sri Wells Asih ketika menyampaikan sambutan.

Dalam workshop selama sehari itu, Dr Hempri Suyatna, reviewer proposal PKM Dikti, yang dihadirkan memaparkan materi tentang strategi, motivasi dan pembimbingan PKM.

Rektor Unisri Prof. Dr. Sutardi mengatakan, dari workshop tersebut diharapkan para dosen pembimbing PKM mendapat tambahan pengetahuan dan pengalaman dari narasumber yang kompeten di bidangnya. Pihaknya juga berharap, di tahun 2019 ini semakin banyak proposal PKM dari para mahasiswa Unisri yang dikabulkan dan direalisasikan oleh Dikti.

"Karena itu, target untuk meningkatkan perolehan hibah Dikti dalam program kreativitas mahasiswa juga harus mendapat perhatian dan ditingkatkan secara maksimal. Peningkatan kreativitas mahasiswa mutlak dilakukan dan ditingkatkan dalam rangka mendorong terwujudnya program kreativitas mahasiswa," kata Rektor ketika membuka workshop. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top