Tingkatkan Ide Kreatif Mahasiswa, UBSI adakan Entrepreneur Fair

Print Friendly and PDF

Mahasiswa saat foto bersama di stand Entrepreneur Fair. 

Tingkatkan Ide Kreatif Mahasiswa, UBSI adakan Entrepreneur Fair

Solo-Universitas Bina Sarana Informatika selenggarakan Entrepreneur Fair (EF) yang merupakan Program kelanjutan dari Seminar Wajib Entrepreneur (SWE) dengan bentuk pelaksanaan penjualan produk yang telah dirancang sebelumnya oleh Mahasiswa. Dalam pelaksanaannya, para mahasiswa yang telah mengikuti SWE diwajibkan untuk mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan EF diselenggarakan diseluruh Kampus baik Pusat maupun Kampus PSDKU yang digelar serentak pada tanggal 25 sampai dengan 29 November 2019.

Penyelenggaraan EF tahun 2019 ini mengangkat tema "Belanja Seru, Istimewa". Kegiatan EF juga digelar UBSI Surakarta pada hari Selasa, 26 November 2019. Seluruh Mahasiswa Sistem Informasi berkumpul sejak pukul 9 pagi untuk mempersiapkan acara EF.

Produk yang ditawarkan disetiap Stand Mahasiswa sebelumnya telah dihitung dan dituangkan didalam sebuah proposal yang dibuat jauh hari sebelum pelaksanaan EF.

"Pelaksanaan EF ini merupakan program kelanjutan dari BEC yang sudah dirancang guna menciptakan kreatifitas dan minat wirausaha bagi para Mahasiswa, selain itu juga melatih mereka untuk lebih berani mengambil keputusan dan konsekuensi yang didapat melalui produk yang mereka display nantinya akan membawa seberapa besar keuntungan sehingga mereka bisa menemukan kekurangan atau kelemahan dari produk saat ini untuk kemudian dievaluasi dan diinovasikan lagi supaya lebih banyak peminat," ujar Sri Rejeki selaku Dosen Kewirausahaan Universitas Bina Sarana Informatika Surakarta.

Adapun produk-produk yang dijual adalah Mencizz yaitu tempe yang digoreng dengan isian keju dan diberi topping Mayonaise, kemudian ada juga Keripik Peyek tanpa MSG dengan topping kacang dan juga Keripik Pangsit dengan berbagai varian rasa.

"Adanya Entrepreneur Fair ini membuat kita semakin paham tentang bagaimana berwirausaha dengan baik, karena dikegiatan ini kami memperoleh saran yang membangun untuk memajukan usaha kami kedepannya," komentar Havid Zaeni Al Muttaqien, Mahasiswa yang mengikuti kegiatan EF.

Koordinator BEC Surakarta, Noor Hasan, M. Kom berharap dengan adanya pelaksanaan EF ini Mahasiswa dapat memulai sebuah usaha dan juga mereka dapat mengevaluasi kekurangan dari produk yang di display hingga prosedur pembuatan Proposal Rencana Usaha dengan baik dan benar.

"Kami juga berharap kedepannya mereka berani membuka stand di event-event luar kampus agar produk mereka akan lebih dikenal banyak orang dan mencapai target pasaran dengan baik," harapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top