Tim Voli Putra Karangtengah Pertahankan Juara 1 di Popda tingkat SD Kabupaten Wonogiri 2019

Print Friendly and PDF

Tim voli putra Karangtengah saat foto bersama pelatih dan panitia usai memenangkan pertandingan meraih juara 1.

Tim Voli Putra Karangtengah Pertahankan Juara 1 di Popda tingkat SD Kabupaten Wonogiri 2019

Wonogiri-majalahlarise.com-Tim voli putra Karangtengah mempertahankan gelar juara pada Popda 2019 setelah 2018 lalu juga mendapatkan juara 1. Pada kesempatan kali ini tim voli Karangtengah yang mewakili Distrik Baturetno berhasil menjadi juara setelah mengalahkan tim dari Distrik Jatisrono dengan dua set langsung. Selasa (19/11/2019) bertempat di GOR Giri Mandala Wonogiri.

Pelatih voli, Suhardi S.Pd mengungkapkan semangat anak-anak sungguh luar biasa ketika nilai tertinggal terapi mampu membalikkan nilai dan meraih kemenangan pada set kedua.

“Tim Karangtengah diperkuat oleh Ismail, Fahreza, Naufal Ahsan, Dwi Ramadhan, Arizal Mujahid, Fery Widianto, Alif Adnan Albani, Hasyid dan Elza. mereka berasal dari SDN 4 temboro, SDN 2 Jeblogan, SDN 3 Temboro dan SDN 3 Karangtengah serta ditambah Riva Adriyan Pratama dari Tirtomoyo dan Aurell Yulianto dari Baturetno,” jelasnya.

Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Karangtengah, Warno S.Pd.M.Pd mengatakan semua SD di kecamatan Karangtengah khususnya olahraga voli menjadi prioritas pembinaan. Upaya ini membuahkan hasil lahirnya para pemain yang terus-menerus ada di setiap tahun.

“Hasil pembinaan usia dini tersebut saat ini sudah membuahkan hasil. Beberapa putra Karangtengah bisa diterima di perguruan tinggi dan mendapatkan beasiswa karena kemampuannya dibidang olahraga voli. Dua anak asli Karangtengah saat ini mendapat beasiswa di universitas Gadjah Mada Yogyakarta,” terangnya.

Sementara itu, pengawas TK SD Karangtengah Sumarmo S.Pd.M.Pd berujar prestasi di POPDA Ini merupakan bukti bahwa dengan skill di bidang olahraga juga mampu mendorong anak untuk berprestasi dan meraih pendidikan yang tinggi.

“Sedangkan totalitas kegiatan ini mulai seleksi di tingkat kecamatan kemudian pembinaan sampai dengan pertandingan di tingkat distrik kabupaten maupun nanti di tingkat karesidenan Surakarta semuanya disupport oleh K3S kecamatan Karangtengah yang diketuai oleh Drs. Saptono. Voli menjadi fokus utama pembinaan setiap event POPDA,” ungkapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top