STIE Wijaya Mulya Surakarta Mewisuda 111 Lulusan Pada Wisuda ke-XII Periode Semester Ganjil Tahun Akademik 2019/2020

Print Friendly and PDF

Ketua STIE Wijaya Mulya Surakarta, Dr. Sri Isfantin Puji Lestari, S.E., M.M saat mewisuda lulusan IPK terbaik. 

STIE Wijaya Mulya Surakarta Mewisuda 111 Lulusan Pada Wisuda ke-XII Periode Semester Ganjil Tahun Akademik 2019/2020

Solo-majalahlarise.com-STIE Wijaya Mulya Surakarta  menyelenggarakan sidang senat terbuka dengan agenda wisuda ke-XII Periode Semester Ganjil Tahun Akademik 2019/2020 yang diikuti oleh 111 wisudawan/wisudawati  terdiri dari 97 orang program sarjana manajemen dan 14 orang program sarjana akuntansi. 17 orang diantara mereka lulus dengan predikat cumlaude. Bertempat di The Sunan Hotel Solo. Sabtu (30/11/2019).

Ketua STIE Wijaya Mulya Surakarta, Dr. Sri Isfantin Puji Lestari, S.E., M.M. dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan/wisudawati atas keberhasilannya dalam menyelesaikan pendidikan di STIE Wijaya Mulya.

Pihaknya berharap para alumni mampu bersaing di Era Revolusi Industri 4.0. Apalagi saat ini sebuah kreatifitas, inovasi dan skill yang hebat sedang dibutuhkan. Mereka juga harus mengasah kemampuan dalam berbahasa asing dan penguasaan teknologi.

"Sebagai generasi millenial, lulusan tidak hanya menjadi pencari kerja, tetapi justru diharapkan anda menjadi bagian dari masyarakat pencipta lapangan kerja yaitu menjadi seorang Entrepreneur karena generasi ini lahir dan tumbuh berkembang dengan teknologi yang bersaing di Era Digital," terangnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa seiring bertambahnya jumlah lulusan dari perguruan tinggi di seluruh Indonesia yang setiap tahun rata rata ada sekitar satu juta lulusan baru dan ratusan ribu diantara mereka akhimya menjadi pengangguran dalam waktu lama, pada tahun ini STIE Wijaya Mulya Surakarta telah bekerja sama MOU dengan PT Frisdea Tech Indonesia dalam kaitannya dengan penggunaan Website Career Support dengan tujuan untuk memperbaiki waktu tunggu mendapatkan pekerjaan supaya lebih cepat .

STIE Wijaya Mulya sendiri untuk waktu tunggu berdasar tracer studi antara 3 sampai 4 bulan waktu tunggu untuk mendapatkan pekerjaan. Program aplikasi Website Career Support ini dirancang agar dapat mendukung mahasiswa dalam mengelola dan mempersiapkan data karir untuk mencari pekerjaan, dibangun dengan bahasa pemograman berbasis web sehingga dapat diakses melalui Website STIE Wijaya Mulya Surakarta.

Pada acara wisuda kali ini, untuk pertama kalinya STIE Wijaya Mulya Surakarta mengukuhkan gelar dan sebutan lulusan Program Studi pada Perguruan Tinggi sesuai dengan keputusan Menteri Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor: 257/M/KPT/2017. Gelar dan sebutan Program Studi Sl
Manajemen semula Sarjana Ekonomi (S.E) menjadi Sarjana Manajemen (S.M) dan SI Akuntansi semula Sarjana Ekonomi (S.E) menjadi Sarjana Akuntansi (S.Ak).

"Pelaksanaan Wisuda STIE Wijaya Mulya Surakana ini diharapkan dapat menciptakan alumni yang bangga dan cinta terhadap almamatemya sebagai tempat menimba ilmu di jenjang perguruan tinggi yang siap bersaing dalam dunia kerja di Era Revolusi Industri 4.0 dan mampu mencetak alumni berjiwa Entrepreneur.

Wisudawan terbaik diraih oleh Fatonah Fajar Yuliani mahasiswa Sl Akuntansi dengan IPK 3.80 dan Zaenab Bathlatun Nisa mahasiswa Sl Manajemen dengan IPK 3.67.

Pada usia ke-9 tahun, STIE Wijaya Mulya Surakarta telah meluluskan 1.229 mahasiswa dari dua program studi (prodi) yaitu Sl Manajemen dan Sl Akuntansi.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Kerjasama Surakarta (YPKS), Mulyono, BA menyampaikan menghadapi persaingan cukup ketat perguruan tinggi swasta saat ini pihaknya terus mengejar meningkatkan kualitas karena dengan kualitas kemajuan akan tercapai.

"Kita terus mengikuti perkembangan yang ada baik proses belajar mengajar harus berubah menggunakan dan mengikuti perkembangan teknologi digital. Informasi teknologi harus kita laksanakan di lembaga ini. Sedikit demi sedikit sudah kita mulai penggunaan teknologi informasi dalam proses pembelajaran," jelasnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top