SMK Muhammadiyah 2 Wuryantoro Gelar MAC 2019 Perdana

Print Friendly and PDF

Kepala SMK Muhammadiyah 2 Wuryantoro, Drs.  Bambang Sulistyanto saat memberi sambutan sekaligus membuka MAC 2019.

SMK Muhammadiyah 2 Wuryantoro Gelar MAC 2019 Perdana

Wonogiri-majalahlarise.com-Untuk pertama kali SMK Muhammadiyah 2 Wuryantoro menggelar Marketing Advertising Contest (MAC) 2019 diikuti seluruh siswa dan siswi program keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran selama dua hari. Kamis-Jum'at (7-8/11/2019).

Ketua program keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran, Mei Dwi Kurniawati mengatakan momen ini saat yang tepat untuk membentuk karakter entrepreneur dalam diri siswa-siswi terutama program keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran.

"Dalam PAC dilombakan diantaranya display produk, promosi, presentasi masing-masing kelompok, kemampuan mengoprasikan komputer. Membuat produk yang memiliki nilai jual dan peluang untuk dipasarkan yang bahannya dari barang-barang bekas," jelasnya.

Pihaknya berharap, peserta lomba mengikuti semua kegiatan dengan semangat semaksimal mungkin  sehingga mendapatkan hasil yang baik dan memuaskan.

Salah satu kelompok peserta saat membuat tempat display produk. 
"Kegiatan ini mampu memupuk diri siswa-siswi meningkatkan skill dalam bidang marketing, kepramuniagaan dan entrepreneurship. Sehingga nantinya mampu menjadi wirausahawan muda yang memiliki mental tangguh, ulet dalam menghadapi tantangan diera globalisasi saat ini," katanya.

Sementara itu, Kepala SMK Muhammadiyah 2 Wuryantoro, Drs.  Bambang Sulistyanto dalam pembukaan kegiatan menyampaikan melalui contest ini siswa diharapkan harus bisa melaksanakan advertising menampilkan karya terbaik masing-masing kelompok walau dalam satu program keahlian kelas X, XI dan XII.

"Siswa sebagai calon pemasar yang handal sehingga jiwa wirausaha bisa merasuk dalam jiwa. Terlebih sekarang Menteri Pendidikan dan Kebudayaan basicnya orang marketing," ungkapnya.

Lebih lanjut, Bambang berharap kepada siswa-siswi menjadikan program keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran sebagai idola yang mampu bentuk jiwa entrepreneurship diera globalisasi. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top