Poltekkes Bhakti Mulia Sukoharjo Adakan Pelatihan Publik Speaking Bagi Mahasiswa

Print Friendly and PDF

Motivator Yogi Yulio Yudi Pratama saat menyampaikan materi publik speaking. 

Poltekkes Bhakti Mulia Sukoharjo Adakan Pelatihan Publik Speaking Bagi Mahasiswa

Sukoharjo-majalahlarise.com-Dalam satu waktu kita harus berhadapan dengan orang banyak untuk menguatarakan sesuatu misalnya dalam sebuah rapat. Atau misalnya kita harus melakukan paparan didepan massa dalam jumlah banyak. Dalam keadaan seperti itu kalau tidak terlatih maka tentu akan menjadi masalah besar. Massa yang berada didepan kita akan terasa sangat menakutkan. Hal ini tentu akan berbeda jika seseorang terlatih maka tentu bukan masalah besar. Tentu untuk menjadi pembicara dimuka umum tidak bisa instant langsung jadi namun memerlukan jam terbang yang cukup.

Hal tersebut melatarbelakangi Poltekkes Bhakti Mulia Sukoharjo mengadakan pelatihan publik speaking bagi mahasiswa menghadirkan seorang trainner yang berprofesi sebagai motivator Yogi Yulio Yudi Pratama. Sabtu (23/11/2019).

Pria yang akrab disapa Yogi ini dalam sepak terjangnya sudah lebih dari 30 lembaga yang diberikan pelatihan. Diantara 30 lembaga ini tersebar dibeberapa kota seperti Boyolali, Blora, Bojonegoro, Bali, Semarang dan Kota besar lainnya. Yogi memaparkan materi rata - rata selama 2 jam difokuskan pada teknik dan tips untuk menghadapai rasa grogi dan teknik mempengaruhi audien.

Pelatihan yang diberikan dengan pelatihan ice breaking dan mendorong mahasiswa untuk berani mencoba.

Jam terbang yang sudah tinggi membuat Yogi bisa diterima oleh mahasiswa Poltekeks Bhakti Mulia Sukoharjo. Yogi dalam pelatihannya berusaha membantu memproyeksikan potensi yang dimiliki oleh para audien.

Sebanyak 300 mahasiswa Poltekkes Bhakti Mulia hanyut dalam dalam teknik retorika Yogi merasa puas dengan paparannya sehingga memotivasi untuk membuka diri dan berbicara di ruang publik.

Kaprodi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Bhakti Mulia, Erna Zakiyah, S.KM, M.KN sangat menyambut baik inisiasi BEM Poltekkes yang mengadakan agenda ini karena bisa membawa dampak yang positif bagi mahasiswa.

“Tentu mahasiswa bisa mengambil banyak manfaat dari pelatihan ini setidaknya mempunyai bekal dalam melakukan presentasi tugas kuliahnya,” terangnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top