IKA FKIP Unisri Sumbang 20.000 Liter Air bersih di Tirtomoyo Wonogiri

Print Friendly and PDF

IKA FKIP Unisri Surakarta saat menyalurkan bantuan air bersih di kecamatan Tirtomoyo, Wonogiri. 

IKA FKIP Unisri Sumbang 20.000 Liter Air bersih di Tirtomoyo Wonogiri

Solo-Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar bhakti sosial dengan membantu menyalurkan air bersih di daerah yang sedang dilanda kekeringan di Kabupaten Wonogiri.

Bantuan air sebanyak 20.000 liter itu diterima oleh relawan Masjid Besar An Nur Kecamatan Tirtomoyo yang kemudian didistribusikan di empat desa yakni Desa Ngampel, Desa Kopen, Desa Banaran, dan Desa Semangin. Kamis (31/10/2019).

Agus Cobra koordinator lapangan posko Mabes An Nur Tirtomoyo Wonogiri mengatakan, bantuan air bersih tersebut sangat membantu dan mengurangi penderitaan warga akibat kekeringan berkepanjangan.

"Kegiatan ini sebagai momentum agar masyarakat bisa mengetahui dampak yang terjadi di musim kemarau berkepanjangam ini supaya nantinya bisa mencarikan solusi. Kurangnya air bersih selain kekeringan yang berkepanjangan salah satunya disebabkan oleh penebangan hutan dan kebakaran," kata Agus Cobra usai menerima bantuan,

Ketua panitia bhakti sosial IKA FKIP Unisri Joko Riris mengatakan, selain bertujuan untuk membantu meringankan warga yang terdampak kekeringan, bhakti sosial bantuan air bersih itu juga sekaligus sebagai sarana untuk menjalin tali silaturahmi dan mempererat hubungan antara alumni dan pihak kampus.

Menurut Joko, bhakti sosial itu bagian dari rangkaian kegiatan yang digelar keluarga alumni FKIP Unisri, yang puncaknya akan ditutup dengan reuni akbar seluruh angkatan yang akan dihelat tahun depan di bulan April.

"Dalam rangkaian kegiatan ini, kita juga akan melakukan penyuluhan narkoba dan seminar ilmiah," kata dia. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top