Enam Mahasiswa Unisri Ikuti Student Mobility Program (ISMP) di Malaysia

Print Friendly and PDF

Enam Mahasiswa Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta mengikuti Student Mobility Program (ISMP).


Enam Mahasiswa Unisri Ikuti Student Mobility Program (ISMP) di Malaysia

Solo-majalahlarise.com-Enam Mahasiswa Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta mengikuti Student Mobility Program (ISMP) selama satu minggu. (18-23/11/2019) di UMS (Universitas Malaysia Sabah), Malaysia.

Menurut Wakil Rektor bidang kemahasiswaan alumni dan kerjasama, Dr. Sutoyo, M.Pd, selama kegiatan di Universitas Malaysia Sabah mahasiswa akan melakukan kegiatan-kegiatan tentang kajian akademik, culture Malaysia ada selingan-selingan tour di malaysia.

"Kami berharap mahasiswa mendapatkan pengalaman baru tentang study di Malaysia akhirnya bisa mengambil manfaat yang baik sehingga bisa menginspirasi mahasiswa untuk belajar di Unisri, dengan kegiatan itu tentunya mahasiswa akan punya motivasi sendiri dalam menyelesaikan studynya di unisri," imbuhnya.

Sementara Kepala Kantor Urusan International (KUI), Sumardiono M.Hum, menyampaikan tujuan  mengikuti Student Mobility Program untuk membangun networking pada level asean, memberi wawasan kepada mahasiswa tentang salah satu Negara asean, sehingga nantinya bias menjadi  bekal yang akan mereka pakai dalam menjalani persaingan dalam dunia mekanika yang semakin kompetitif.

Pengiriman mahasiswa tersebut merupakan tindak lanjut hasil dari rumusan pengembangan pendidikan, penelitian, manajemen dan pengembangan sumber daya manusia (SDM). Kami memilih UMS (Universitas Malaysia Sabah) dalam rangka menuju penandatanganan MoU dimana salah satu syaratnya sudah ada real activity kerjasama, imbuhnya.

Enam mahasiswa yang mengikuti Student Mobility Program telah dinyatakan lolos seleksi  mereka merupakan perwakilan dari fakultas antara lain Patria Ade Sanaga, Tyas Widyastuti, Afizumrotul Fikria, Maylan Iga Prastika, Muhammad Trisna Novendra dan Devandra Prihadariska, didampingi oleh Dra. Sri Hartini, M.Pd.

Sementara salah satu perwakilan mahasiswa, Muhammad Trisna Novendra mengaku senang dan sangat bangga bisa mengikuti Student Mobility Program ini, "Ini kesempatan yang sangat berharga bagi saya, karna mendapat pengalaman yang lebih dibanding mahasiswa yang lain lain. Semoga kedepan nanti lebih banyak mahasiswa yang tertarik dan mengikuti student mobilyti program, pungkasnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top