SMPN 4 Pracimantoro Bantu Air Bersih

Print Friendly and PDF

Kepala SMPN 4 Pracimantoro, Agus Sumarno saat mengalirkan air bersih ke bak penampungan warga. 
SMPN 4 Pracimantoro Bantu Air Bersih

Wonogiri-majalahlarise.com-Bencana kekeringan melanda warga Desa Wonodadi Kecamatan Pracimantoro Kabupaten Wonogiri. Untuk minum dan mandi ternyata sulit mendapat air. Harga air mencapai Rp 175.000/ tangki. SMP Negeri 4 Pracimantoro peduli kekeringan membantu air bersih kepada warga Dusun Gunungan dan Dusun Kerok. (2-3/10/2019) lalu.

Kepala SMPN 4 Pracimantoro, Agus Sumarno, SPd, MPd menjelaskan kekurangan air bersih di Desa Wonodadi terdapat di enam dusun yaitu Dusun Gunungan, Godang, Salam, Kerok, Wonosobo, dan Surodadi.

"Warga masyarakat sangat membutuhkan bantuan air bersih untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari, utamanya minum dan mandi. Semoga bantuan air bersih ini bermanfaat bagi warga masyarakat," jelas Agus.

Kepala SMPN 4 Pracimantoro, siswa beserta warga masyarakat saat foto bersama. 
Sementara menurut Parinem Sibin (65 tahun), warga Dusun Gunungan, selama musim kemarau ini sudah membeli air sebanyak 4 tangki untuk mengisi bak penampungan air. Setiap tangki air harganya berkisar Rp 175.000 sampai Rp 200.000. Hal ini dirasakan sangat berat bagi penduduk Dusun Gunungan Desa Wonodadi.

"Untuk membeli air tangki banyak penduduk yang terpaksa menjual kambing dan barang-barang yang dimilikinya. Habis bagaimana lagi karena air merupakan kebutuhan pokok," jelas Parinem.

Bencana kekeringan akibat kemarau panjang ini memang sangat dirasakan oleh penduduk Desa Wonodadi yang berada dilingkungan perbukitan. Untuk itu, kepedulian dari pemerintah dan kalangan swasta sangat diharapkan untuk meringankan beban penduduk. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top