SMAN 1 Pracimantoro Adakan Lomba Literasi

Print Friendly and PDF


Siswa pemenang lomba saat foto bersama dengan bapak ibu guru, serta panitia lomba. 
SMAN 1 Pracimantoro Adakan Lomba Literasi

Wonogiri-majalahlarise.com-Dalam rangka memperingati bulan Bahasa tahun 2019, SMA Negeri 1 Pracimantoro mengadakan lomba baca dan cipta puisi, menulis cerpen, dan stand up comedy. Kegiatan yang mengangkat tema Generasi Muda Membentuk Karakter Bangsa ini diikuti siswa kelas X, XI dan XII diselenggarakan selama dua hari. Senin-Selasa (14-15/10/2019).

Ketua panitia kegiatan, Choleta Surani, S.Pd dalam rilis menyampaikan lomba ini merupakan salah satu program jangka pendek dari Gerakan Literasi Sekolah yaitu memperingati bulan bahasa yang diselenggarakan pada bulan Oktober 2019 dan  sebagai upaya menggalakkan literasi sekolah khususnya di SMA Negeri 1 Pracimantoro.

“Tujuan kegiatan untuk merealisasikan kegiatan program literasi tahun 2019, mengembangkan minat, bakat, dan kreativitas generasi muda untuk mencintai dan memahami seni sastra. Melahirkan bibit yang kreatif, imajinatif, dan estetika. Menumbuhkan rasa cinta pada dunia seni dan meningkatkan komunikasi yang sehat dan solidaritas yang dinamis,” terangnya.

Ditambahkannya, pelaksanaan lomba pada tanggal 14 Oktober 2019 menggunakan waktu upacara untuk lomba menulis puisi diikuti oleh kelas X, XI dan XII. Sedangkan tanggal 15 Oktober 2019 diadakan lomba baca puisi, menulis cerpen, stand up comedy dengan peserta dari perwakilan kelas X, XI dan XII. Masing-masing kelas mengirimkan satu perwakilan siswa. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top