Siswa SMA Unggulan CT Arsa Ikuti Edukasi Kebanksentralan BI Solo

Print Friendly and PDF

Siswa SMA Unggulan CT Arsa saat mengikuti edukasi kebanksentralan BI. 
Siswa SMA Unggulan CT Arsa Ikuti Edukasi Kebanksentralan BI Solo

Solo-majalahlarise.com-Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Solo gencar melakukan edukasi terkait kebanksentralan dan gerakan cinta Rupiah. Salah satunya sosialisasi diberikan pada siswa SMA Unggulan CT Arsa Foundation Sukoharjo, yang berkunjung ke KpwBI Solo, Selasa (22/10/2019).

Sebanyak 400 siswa dan guru SMAU CT Arsa dipimpin kepala sekolah Usdianto, diterima langsung oleh Kepala KpwBI Solo Bambang Pramono di Ruang Sabha Widya Sila Lantai 5 KpwBI Solo.

“Edukasi kebanksentralan kami sampaikan untuk para siswa mulai TK hingga perguruan tinggi, utamanya kegiatan ini ditujukan kepada generasi muda yang kelak dapat menjadi kepanjangan tangan Bank Indonesia dalam memberikan edukasi tentang Bank Sentral kepada publik,” kata Bambang Pramono.

Materi yang disampaikan mengenai kebanksentralan, pengecekan keaslian uang dan gerakan cinta rupiah, juga gerakan nasional non tunai (GNNT).

“BI terus berupaya untuk memberikan pemahaman yang benar kepada masyarakat tentang keberadaan dan perannya terhadap perekonomian Indonesia. Antara lain dilakukan melalui kegiatan edukasi dan sosialisasi, salah satunya melalui pelaksanaan kunjungan ini,” kata Bambang.

Lebih lanjut, pihaknya mengatakan kegiatan ini diharapkan menjadi suatu bentuk literasi ekonomi dan kebanksentralan, sehingga selain memahami peran BI, peserta juga dapat lebih mempelajari dan menangkap sinyal kebijakan yang dilakukan BI sebagai bank sentral.

Kepala sekolah, Usdianto menyampaikan SMAU CT Arsa Foundation Sukoharjo merupakan sekolah gratis bagi anak kurang mampu, namun berprestasi. Saat ini baru dua angkatan kelas 10 dan 11 dengan total 400 siswa.

“Kami menyampaikan apresiasinya bisa diterima BI, kegiatan ini termasuk outing class siswa, kali ini kami ajak siswa mengetahui lebih dekat tentang BI dan kebanksentralan,” kata Usdiyanto. (Dea/Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top