Serunya Perjumsab SMP Negeri 8 Surakarta

Print Friendly and PDF

Kepala SMPN 8 Surakarta, Triad Suparman, M.Pd saat membuka kegiatan Perjumsab 2019.
Serunya Perjumsab SMP Negeri 8 Surakarta

Solo-majalahlarise.com-Sebanyak 256 anggota Pramuka SMP Negeri 8 Surakarta mengikuti Perkemahan Jum’at Sabtu (Perjumsab), di Agrowisata Kampung Karet Puntuk Rejo, Ngargoyoso, Karanganyar. (25-26/10/2019).

Kepala SMPN 8 Surakarta, Triad Suparman, M.Pd dalam pembukaan perkemahan menyampaikan melalui kegiatan Perjumsab dapat memunculkan kreasi dan inovasi yang mengarah kepada proyeksi masa depan serta memproduktivitas dan prestasi yang optimal. Sebagai modal menghadapi berbagai bentuk ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan serta permasalahan yang mungkin timbul dimasa mendatang yang terus bergerak seiring dengan kemajuan dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Hal ini dapat dijadikan sebagai sarana dan semangat dalam mencapai tujuan pembinaan generasi muda yang mampu membangkitkan kembali sarana kebersamaan untuk menumbuhkan semangat juang dan bela negara secara dini,” paparnya.

Peserta Perjusab saat mengikuti upacara pembukaan. 
Lebih lanjut dikatakan, perkemahan mengambil tema “Perkemahan Depanska Berkarakter” ini mengandung makna usia siswa dalam tingkatan Pramuka penggalang merupakan saat yang tepat untuk pembentukan karakter yang baik pada anak. Karakter baik yang dimaksud antara lain watak, kepribadian dan akhlak mulia.

“Melalui kegiatan Perjumsab akan terbentuk nilai-nilai agamis, cinta tanah air, sopan santun, disiplin waktu dan patuh pada guru dan orang tua,” ujarnya.

Sementara itu, Waka Humas SMP Negeri 8 Surakarta, Sri Suprapti menuturkan rangkaian kegiatan yaitu pembukaan Pramuka dilanjutkan dengan perjalanan ke tempat perkemahan dengan menggunakan lima bus kemudian mendirikan tenda di lokasi perkemahan. Kegiatan Perjumsab Pramuka selain bermanfaat untuk pembentukan karakter baik juga melatih keterampilan motorik siswa.

“Rangkaian kegiatan peserta akan melatih ketangkasan fisik serta melatih kecakapan motorik siswa. Ketangkasan fisik dan keterampilan motorik akan menunjang proses belajar siswa dalam kegiatan intrakurikuler dan kokurikuler. Muaranya adalah prestasi akademik dan non akademik yang memuaskan,” ujarnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top