Pukulan Gong Tandai Dimulai Kelas Inspirasi SDN 1 Pelem Jatisrono

Print Friendly and PDF

Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Jatisrono, Pemerintah Kelurahan Pelem, Komite Sekolah, Wali Murid, Guru SDN 1 Pelem dan Seluruh Relawan Kelas Inspirasi.
Pukulan Gong Tandai Dimulai Kelas Inspirasi SDN 1 Pelem Jatisrono

Wonogiri-majalahlarise.com-SD Negeri 1 Pelem Jatisrono Menggelar Kelas Inspirasi. Kegiatan ini sebagai upaya dalam menginspirasi cita-cita anak-anak. Sabtu (26/10/2019). Bertempat di sekolah setempat.

Kegiatan yang dihadiri hampir 300 orang ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh para relawan dengan berbagai profesi. Mereka bercerita tentang profesinya, mengajak anak-anak mengenal profesi tersebut sehingga anak-anak mendapatkan gambaran akan cita-cita masa depan mereka.

Kepala SDN 1 Pelem,  Parno, S.Pd menyampaikan kelas Inspirasi ini sebagai upaya untuk membangunkan anak-anak dari mimpi dan mencoba membantu untuk membangun cita-cita dalam mimpi mereka.

Kepala Kelurahan Pelem, Dwi Yanto, S.IP memberikan apresiasi luar biasa serta berterima kasih dan sangat mendukung atas terselenggaranya kegiatan Kelas Inspirasi di SD Negeri 1 Pelem.

"Terima kasih yang sebesarnya kepada semua pihak dan saya sangat mendukung terselenggaranya Kelas Inspirasi ini, jangan lupa kepada anak-anakku semua gunakanlah budaya bangsa ini sebagai wahana untuk belajar," ujarnya.

Drs. Eko Rusdiyanto, M.Pd  Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Jatisrono sebelum menabuh Gong Inspirasi sebagai tanda dibukanya Kegiatan Kelas Inspirasi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada generasi milenial yang telah berpartisipasi aktif dalam membangun pendidikan di Kabupaten Wonogiri.

"Dalam menghadapi kehidupan ini kita semua harus Kerja Keras, Kerja Cerdas, Waras, Tuntas dan Ikhlas, kerja keras itu pasti tapi juga harus cerdas, jangan lupa harus waras dan tuntas, yang terakhir ikhlas karena bagaimanapun manusia hanya berencana Tuhan yang punya kuasa," ucap Eko Rusdiyanto  penghujung sambutannya.

Hadir sejumlah 25 Relawan Inspirator, Kak Nur Laila (Tenaga Pemetaan-Bulususlur), Kak Drajad Ulung Rahmanto (PNS Kantor Pelayanan Pajak Boyolali), Kak Eka Lismawati (Perangkat Desa  Eromoko), Kak Prasetyani Estuning Asri (Penulis  Wonogiri), Kak Siswanto (Karyawan PLN  Dinas di Madura), Kak Sigit (Satpol PP - Wonogiri), Kak Surya Atmaja (Damkar-Wonogiri), Kak Prihantoko (Damkar  Wonogiri), dan didukung oleh Fasilitator (Anggit, Jawawi, Detria), Panitia Lokasi (Aisyah, Akbar, Anis, Riski, Asa, Setya Budi, Elsyana, Yayan, Fajar) dan Dokumentator (Dewi-Analis Kesehatan RSUD Koja Jakarta, Riyadi-Girimarto, Dwi Prasetya-Nguntoronadi, Aryo-Selogiri, Ahmad-Semarang).

Turut berpartisipasi dalam Kelas Inspirasi, Direktur Arga Pustaka Wonogiri Joko Susilo sekaligus menyerahkan bantuan Saron Gamelan Jawa yang di terima langsung oleh Komite SDN 1 Pelem, Marno. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top