PKBM Darma Sastra Salurkan Air Bersih ke Desa Kepyar dan Sumber, Purwantoro

Print Friendly and PDF

PKBM Dharma Sastra memyerahkan secara simbolis bantuan air bersih.
PKBM Darma Sastra Salurkan Air Bersih ke Desa Kepyar dan Sumber, Purwantoro

Wonogiri-majalahlarise.com-Kekeringan yang berkepanjangan membuat sebagian wilayah kecamatan Purwantoro mengalami kekurangan air bersih. Kekeringan terparah dialami oleh dua desa yaitu desa Kepyar dan Desa Sumber. Untuk meringankan beban kekurangan air bersih PKBM Dharma Sastra melakukan bakti sosial penyaluran air bersih ke Desa Sumber Kecamatan Purwantoro. Rabu (30/10/2019).

Bantuan air bersih disalurkan oleh perwakilan pendidik dan alumni PKBM Dharma Sastra diterima oleh perwakilan masyarakat Desa Sumber. Setelah dilakukan penyerahan simbolis selanjutnya air dibagikan kepada warga yang membutuhkan air bersih.

Purwoko selaku koordinator kegiatan dalam rilis menyampaikan bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian PKBM dan alumni untuk turut membantu sesama.

“Kami melakukan kegiatan ini untuk turut meringankan beban sesama sehingga saudara-saudara kita yang sedang mengalami kekeringan dapat menikmati air bersih," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini terselenggara berkat kerjasa PKBM dan alumni yang telah ikut berpartisipasi dan berdonasi untuk turut memberikan bantuan.

"Kegiatan bakti sosial besok hari Jumat akan kami selenggarakan di daerah lain yang juga mengalami kekeringan,” imbuhnya.

Tono selaku perwakilan warga menyatakan senang dengan ada kegiatan bakti sosial seperti ini.

“Kami sangat senang ada kepedulaian untuk membantu kami yang sedang mengalami kekeringan. Selanjutnya kami mengucapkan terima kasih kepada PKBM Dharma Sastra yang telah memberikan bantuan air bersih kepada kami," ujarnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top