Mahasiswa Prodi D3-Rekam Medis UNIVET, Meraih 2 Piala di Event KOMMIK

Print Friendly and PDF

Pemenang Kompetisi Mahasiswa Manajemen Informasi Kesehatan (KOMMIK) saat foto bersama usai menerima piala penghargaan. 

Mahasiswa Prodi D3-Rekam Medis UNIVET, Meraih 2 Piala di Event KOMMIK

Karanganyar-majalahlarise.com-Tim Mahasiswa Rekam Medis dan Informasi Kesehatan (RMIK) Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, berhasil meraih Juara 2 Design Interface dan Juara 3 English Speech pada kompetesi antar mahasiswa rekam medis yang diselenggarakan oleh Stikes Mitra Husada bertajuk Kompetisi Mahasiswa Manajemen Informasi Kesehatan (KOMMIK) yang diikuti mahasiswa D3 dan S1 Rekam Medis dari berbagai Institusi se- Jateng dan Solo-Raya. Jumat, (25/10/2019).

Prodi Rekam Medis Univet mengirimkan perwakilannya sebanyak 3 tim yang terdiri dari 5 mahasiswa untuk mengikuti kompetisi tersebut.
Dari 3 tim yang dikirim untuk mengikuti kompetisi, 2 tim berhasil mendapatkan 2 gelar dari 2 kategori lomba yaitu juara 2 KOMMIK.DI oleh Husnun Afifah dan Priya Larasati, dan juara 3 KOMMIK.ES oleh Iqbal Berkah Pratama.

Kegiatan ini terdiri dari berbagai cabang atau kategori antara lain KOMMIK.DI, KOMMIK.CO, dan KOMMIK.ES. KOMMIK.CO merupakan lomba menentukan kode yang tepat untuk tindakan maupun diagnosis penyakit.

KOMMIK.ES yaitu lomba pidato berbahasa Inggris tentang E-Health Information Management. Sedangkan KOMMIK.DI merupakan lomba kreativitas mahasiswa dalam menciptakan desain antar muka aplikasi perangkat lunak sarana pelayanan kesehatan.

Ketua panitia KOMMIK, Sri Sugiarsi, S.KM., M.Kes menyampaikan  selain menjadi ajang kreativitas mahasiswa, kegiatan ini diadakan  bertujuan menjalin hubungan baik dengan prodi sejenis di Solo-Raya dan Jawa Tengah.

"Kegiatan ini merupakan kompetesi perdana yang diadakan dan diharapkan menjadi event tahunan," ujarnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top