LIK Unisri Gelar Workshop HKI

Print Friendly and PDF

Narasumber workshop dari UMS yakni Kun Harismah, M.Si. Ph.D menyampaikan materi Hak Kekayaan Intelektual (HKI).
LIK Unisri Gelar Workshop HKI

Solo-majalahlarise.com-Lembaga Inovasi dan Kewirausahaan (LIK) Universitas Slamet Riyadi Surakarta (Unisri) menggelar whorkshop, bertempat di ruang sidang lantai 3 Unisri. Rabu (23/10/2019).

Kemajuan suatu bangsa tidak terlepas dari peran perguruan tinggi, peran Perguruan Tinggi dalam hal ini menciptakan inovasi yang kesemuanya itu dengan memberdayakan masyarakat jelas wakil rektor bidang akademik, Dr. Rispantyo, M.Si saat membuka acara workshop dengan mengutip apa yang disampaikan Presiden Jokowi.

Salah satu peran Perguruan Tinggi yakni Unisri merespon itu sehingga membentuk LIK,  selain memenuhi beberapa peraturan di kemenristek dikti dan Ban PT, imbuhnya.

Menurut Ketua LIK, Ir. Siswadi, M.P.,  workshop kali ini mengambil tema "Kiat Kiat Menuju Hak Kekayaan Intelektual dan Komersialisasi Hasil Penelitian" Dengan menghadirkan narasumber dari UMS yakni Kun Harismah, M.Si. Ph.D dengan moderator Wuri Wulandari, STP.

Workshop dihadiri oleh Rektor, para peneliti berbagai fakultas yang ada di Unisri, seperti FKIP, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, FISIP, Fakultas Pertanian, dan  FATIPA.

Tujuan utama workshop ini adalah untuk melindungi hak kekayaan intelektual para peneliti yang berada di Unisri," jelasnya.

Sementara Kun Harismah, M.Si. Ph.D menyampaikan, Hak Kekayaan Intelektual (HKI) adalah deklaratif atau hak cipta (berdasarkan konvensi Bern, tidak mewajibkan pengajuan permohonan dan lahirnya hak eksklusif sejak diumumkan oleh pencipta/ pemegang/ pemilik) dan konstitutif atau hak kekayaan industri. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top