Kembangkan Kreativitas Pemuda dan Pelajar Melalui Gelar Potensi SMA Pancasila 3 Paranggupito

Print Friendly and PDF

 Pelajar saat mementaskan tari kethek ogleng pada acara gelar potensi di SMA Pancasila 3 Paranggupito. 

Kembangkan Kreativitas Pemuda dan Pelajar Melalui Gelar Potensi SMA Pancasila 3 Paranggupito

Wonogiri-majalahlarise.com-SMA Pancasila 3 Paranggupito menggelar kegiatan potensi pelajar dalam rangka peringatan hari sumpah pemuda 2019. Kegiatan ini diikuti siswa dari instansi TK, PAUD, SD, SMP, SMA/SMK se-Paranggupito selama dua hari. Jumat-sabtu (25-26/10/2019) di halaman sekolah.

Ketua panitia, Isnaeni Destianingrum mengatakan gelar potensi baru pertama kali diselenggarakan di SMA Pancasila 3 Paranggupito ini merupakan ajang yang tepat untuk menggali kreativitas siswa di luar potensi akademik.

"Melalui gelar potensi siswa-siswi dapat menunjukkan bakat yang dimilikinya kepada publik kondisi ini tentu sangat bagus untuk perkembangan siswa-siswi yang bersangkutan maupun pihak sekolah," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini juga menjaring potensi siswa-siswi dibidang seni sekaligus sebagai ajang memperingati hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2019.

"Sumpah Pemuda merupakan hari penting dalam sejarah pemuda menuju Indonesia merdeka. Oleh sebab itu melalui kegiatan ini menanamkan semangat dan jiwa nasionalisme siswa-siswi," jelasnya.

Kemudian, Isnaini menuturkan macam-macam kegiatan berupa dance, tari tradisional, band, orgen tunggal, pameran hasil karya seni dan olahan.

Sementara itu, Camat Paranggupito, Eko Nur Haryono dalam sambutan pembukaan acara mengharapkan melalui kegiatan gelar potensi siswa dapat menyalurkan bakat yang dimiliki.

Di tempat yang sama, Kepala SMA Pancasila 3 Paranggupito, Drs. Marjono, M.Pd memberi apresiasi kepada OSIS, bapak ibu guru serta seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Atas nama orang yang dituakan di SMA Pancasila 3 Paranggupito mengucapkan banyak terimakasih.

"Melalui tema kegiatan yaitu menjadi pemuda kreatif, produktif dan inovatif untuk berkarya di masa depan ini seluruh siswa maupun komponen yang ada dapat maju dan berkembang ke arah lebih baik," harapnya. (Sofyan)





1 komentar:


Top