Kata-Kata Mutiara Peringatan Bulan Bahasa di SMPN 8 Surakarta

Print Friendly and PDF

Kepala SMP Negeri 8 Surakarta, Triad Suparman, M.Pd beserta bapak ibu guru dan siswa foto bersama dengan karya tulisan kata-kata mutiara. 

Kata-Kata Mutiara Peringatan Bulan Bahasa di SMPN 8 Surakarta

Solo-majalahlarise.com-Memperingati bulan Bahasa, SMP Negeri 8 Surakarta mengadakan penulisan kata-kata mutiara bagi anak-anak kelas VIII dan IX. Jum’at (25/10/2019) di halaman sekolah setempat.

Kepala SMP Negeri 8 Surakarta, Triad Suparman, M.Pd mengatakan kata-kata mutiara ini diperlukan agar saat kita merasa down atau butuh motivasi dan pencerahan, kita bisa kembali bangkit dan berjuang melalui hari-hari dengan penuh khitmad dan semangat. Selain itu bisa memotivasi untuk hidup lebih baik lagi.

“Kata-kata mutiara kehidupan ini bisa ditemukan tersebar di internet. Anak-anak bisa memilih berbagai kata-kata mutiara yang sesuai dengan diri pribadi dan positif terhadap kehidupan,” jelasnya.

Wakil Kepala Urusan Kesiswaan Wahyu Prihatin Sayekti, S.Pd. menyampaikan melalui tema “Pemuda Menyongsong Era Revolusi 4.0” untuk selalu bersyukur. Karena bersyukur salah satu hal yang mungkin sebagian orang masih sulit melakukannya. Banyak orang yang merasa selalu tidak puas dengan apa yang telah dimilikinya.

“Hasil dari penulisan kata-kata mutiara ini nanti akan dijadikan buku kumpulan kata-kata mutiara dan disimpan di Perpustakaan sekolah. Agar setiap saat bisa dibaca oleh semua warga sekolah,” terangnya.

Sementara itu, Waka Humas SMP Negeri 8 Surakarta, Sri Suprapti menuturkan penulisan kata-kata mutiara dilakukan selama kurang lebih 1 jam pelajaran. Siswa sangat antusias dalam menulis. Terbukti mereka mencari posisi yang enak sesuai dengan kelompok kelas masing-masing.

“Mereka menyadari bahwa dengan menulis kata-kata mutiara ini akan bisa menjadi salah satu cara untuk menyadarkan diri dalam menjalani hidup. Seperti yang kita ketahui bahwa ada banyak sekali hal yang dipikirkan manusia, dari mulai urusan cinta, pekerjaan dan ranting kehidupan lainnya,” ungkapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top