Grand Opening VCT Batch 5 Jateng-DIY Berjalan Sukses

Print Friendly and PDF

Peserta VCT Batch 5 Jateng-DIY saat foto bersama instruktur, Kepala SMKN 3 Sukoharjo dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sukoharjo. 

Grand Opening VCT Batch 5 Jateng-DIY Berjalan Sukses

Sukoharjo-majalahlarise.com-Grand Opening Virtual Coordinator Training (VCT) Batch 5 Jateng-DIY Kabupaten Sukoharjo berjalan sukses. Hal itu disampaikan penanggung jawab kegiatan, Siti Asfiyah S.Pd kepada media belum lama ini.

Lebih lanjut dikatakannya, pertemuan perdana VCT ini menghadirkan Koodinator 7 SEAMEO Center, Dr. Gator Hari P. berlangsung di aula SMK Negeri 3 Sukoharjo. Minggu (4/8/2019)

Grand Opening VCT Batch 5 Kabupaten Sukoharjo tercatat ada 45 peserta, 6 intruktur serta 1 PJ Kabupaten. Kegiatan bertujuan meningkatkan kualitas guru menyambut era pendidikan 4.0 yang diprakarsai oleh SEAMEO bekerjasama dengan Depdikbud RI.

Lebih lanjut, ibu guru yang mengajar di SD Negeri Kedugsono 3 ini  menyampaikan dari 45 peserta yang mengikuti kegiatan luring hari ini  sejumlah 22 orang, sisanya belum dapat bergabung.

"Latar belakang peserta yang bergabung di Batch Sukoharjo pun beragam. Mulai dari guru SD hingga civitas akademika. Mahasiswa dan dosen dari UMS, IAIN dan Univet Bantara Sukoharjo juga turut bergabung," ujarnya.

Kepala SMK Negeri 3 Sukoharjo, Harno, S.Pd., M.Si menyampaikan kegiatan ini positif dan luar biasa sekali. Kapanpun sekolah akan digunakan kegiatan offline pihaknya siap mendukung.

“Ruangan yang saat ini kita gunakan, juga sering dipakai oleh masyrakat sekitar untuk berbagai kegiatan. Bapak Camat Sukoharjo pun juga pernah memanfaatkannya”, tutur beliau.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sukoharjo, Drs. Darno, M.Pd. dalam sambutan pembukaan menyampaikan terima kasih atas partisipasi luar biasa dari semua yang terlibat. PJ, Instruktur, peserta.

"Guru jangan kalah dengan murid. Harus dapat mengikuti perkembangan teknologi. Hal ini bisa menjadi dampak yang luar biasa kedepannya. Akan menjadi kanal penyampaian informasi virtual kepada banyak orang. Untuk kegiatan VCT selanjutnya dapat menggunakan aula kantor Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Sukoharjo," paparnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top