GenBI Solo Turut Andil Latihan Kepemimpinan di Purwokerto

Print Friendly and PDF

Mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia saat foto bersama disela-sela kegiatan Leadership Camp (LC)  Jawa Tengah II 2019.

GenBI Solo Turut Andil Latihan Kepemimpinan di Purwokerto

Purwokerto-majalahlarise.com-Generasi Baru Indonesia (GenBI Solo) asah kepemimpinan di Leadership Camp (LC) Jawa Tengah II 2019 di Baturaden, Purwokerto, setelah LC yang pertama dilaksakan di Solo tahun lalu. Mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia ini mengikuti kegiatan selama 3 hari, sejak Kamis sampai Sabtu (3-5/10/ 2019) yang dilaksanakan oleh GenBI Jawa Tengah.

LC Jateng diikuti oleh lima GenBI se Jateng - DIY, antara lain GenBI Purwokerto, GenBI Semarang, GenBI Solo, dan GenBI Tegal, dengan total peserta 78 mahasiswa. Sebanyak 15 perwakilan GenBI Solo mengikuti rangkaian kegiatan setiap harinya dengan baik dan semangat.

Dalam sambutan Novia selaku Perwakilan GenBI Jateng menerangkan kegiatan ini diadakan untuk melatih kepemimpinan anggota GenBI se Jateng - DIY. Selain itu juga moment pas untuk saling tukar informasi alias sharing.

"Di LC ini juga tempat bagi GenBI masing-masing komisariat untuk saling sharing kegiatan yang sudah dilaksanakan," ungkapnya.

Selama 3 hari peserta diberikan materi ruangan seperti Kebanksentralan, Motivasi dan Public Speaking. Peserta juga diajak untuk fieldtrip ke Lokasi Wisata Baturaden. Di hari terakhir, peserta ditempa dengan materi lapangan kepemimpinan dan outbond yang dipandu langsung oleh Korem 071/WK.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto, Agus Chusaini menegaskan peserta ini disiapkan untuk menghadapi tantangan.

"GenBI dibentuk untuk peka sosial, mandiri berilmu, berakhak mulia, bermanfaat bagi masyarakat dan diproyeksikan untuk siap menghadapi tantangan global," ucapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top