Agresi Literasi Anak Negeri Bersama FOW dan FTBM Wonogiri

Print Friendly and PDF

Pengurus Forum OSIS SMA/SMK/MA se Wonogiri foto bersama Forum Taman Bacaan Masyarakat usai kegiatan Agresi Literasi Anak Negeri. 
Agresi Literasi Anak Negeri Bersama FOW dan FTBM

Wonogiri-majalahlarise.com-Forum OSIS Wonogiri (FOW) bersama Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) mengadakan kegiatan literasi bertajuk Agresi Literasi Anak Negeri. Kegiatan ini dihadiri 20 pengurus OSIS seluruh SMA/SMK/MA sederajat di Kabupaten Wonogiri. Minggu (13/10/2019). Bertempat di Yayasan Tunas Cahaya Mandiri, Baturetno.

Ketua FOW, Fitriyanto mengatakan digelarnya kegiatan ini dilatarbelakangi melihat anak muda sekarang lebih sering menggunakan gadget seperti geme online, sosial media dan belum bisa menggunakan IT secara bijak, begitu pula pengurus yang tergabung dalam kepengurusan FOW juga mengalami hal demikian.

"FOW mempunyai gagasan untuk membuat kegiatan literasi yang yang bertujuan untuk menanamkan kembali semangat literasi di generasi milenial dan menanamkan kepada adik-adik FTBM terhadap minat literasi," terangnya.

Pihaknya berharap setelah kegiatan hari ini kedepanya pengurus FOW dapat menularkan semangat dan minat literasi kepada teman-temannya yang ada di sekolah masing-masing dan dapat menjadi pionir dikalangan temannya.

Sementara itu, ketua umum FTBM Wahyudi mengaku kegiatan ini diikuti mayoritas  kaum muda yang merupakan penerus bangsa Indonesia. Ibarat gayung bersambut dari FTBM kabupaten Wonogiri sangat apresiatif dengan giat yang perlu dilakukan di era serba digital ini untuk bergandengan tangan disegala forum atau penggiat literasi terutama dari generasi milenial.

"Kami akan terus bersinergi dengan forum atau organisasi manapun yang peduli pada muatan literasi khususnya di kabupaten Wonogiri tercinta ini," tutur Wahyudi. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top