138 Wisudawan Raih Predikat Cumlaude Pada Wisuda Periode II Tahun 2019 Univet Bantara Sukoharjo

Print Friendly and PDF

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, M.P saat memwisuda lulusan predikat cumlaude. 

138 Wisudawan Raih Predikat Cumlaude Pada Wisuda Periode II Tahun 2019 Univet Bantara Sukoharjo

Sukoharjo-majalahlarise.com-Sampai dengan Tahun 2019, Univet Bantara berhasil mengimplementasikan 14 kegiatan kerjasama internasional dengan berbagai perguruan tinggi dan institusi lain di luar negeri. Instansi luar negeri tersebut antara lain, Lukmanul Hakeem College of Technology (Thailand), Universiti Kuala Lumpur (UniKL, Malaysia), Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI, Malaysia); Lukmanul Hakeem Foundation (Thailand), YASMA Foundation (Cambodia); Huachiew Chalermprakiet University (Thailand), YUKIGUNI MAITAKE Co. Ltd. (Niigata, Japan); Universiti Utara Malaysia (UUM, Malaysia); Instituto Superior Cristal (Timur Leste); Jose Rizal University (JRU, Philippines). Kerjasama internasional ini merupakan salah satu dari the top-7 program Univet Bantara Sukoharjo.

Hal itu diungkapkan dalam sambutan Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid, WM, MP dihadapan 595 wisudawan pada Wisuda Sarjana (S1) dan Pascasarjana (S2) Periode II, Sabtu (26/10/2019).

"Program unggulan ke-7 Univet Bantara yaitu pengembangan kerjasama dengan berbagai pihak dari dalam dan luar negeri yang implementable yang berorientasi pada klaterisasi dan peningkatan perguruan tinggi," terangnya.

Lebih lanjut, Prof. Ali Mursyid menuturkan program prioritas Univet Bantara yang telah dilaksanakan antara lain, Univet mencari doktor, percepatan jenjang Jabatan Fungsional Akademik (JAFA) dosen, updating dan upgrading sarana laboratorium, pengembangan sarana informasi teknologi, pengembangan digital library, dan pengembangan e-learning.

"Setelah melaksanakan e-learning pada Prodi Pendidikan Profesi Guru (PPG), mulai tahun ini dikembangkan untuk prodi lainnya," jelasnya.

Dalam laporan wisuda, Wakil Rektor I, Dr. Herry Agus Susanto menyampaikan   dari 595 wisudawan yang berhasil lulus dengan predikat dengan pujian (cumlaude) sebanyak 138 orang.

"Predikat cumlaude diberikan kepada lulusan dengan IPK 3,51-4,00 masa studi tidak lebih dari 9 semester. Sedangkan untuk Program Pascasarjana, predikat cumlaude diberikan kepada lulusan dengan IPK 3,70-4,00 dan masa studi tidak lebih dari 5 semester," ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan, pada upacara wisuda ini, Univet Bantara mewisuda sarjana S1 sebanyak 575 wisudawan dan Pascasarjana Magister Pendidikan Bahasa Indonesia  20 wisudawan. IPK rata-rata keseluruhan wisudawan periode Oktober 2019 adalah 3,39.

"Mahasiswa yang berhasil memperoleh indeks prestasi kumulatif (IPK) tertinggi pada program Pascasarjana (S2) nama Mayta Safitri IPK 3.73 dan Nafakah Aria Perkasa IPK 3.73. Sedangkan program Sarjana (S1) atas nama Acna Clara Aidawati program studi Pendidikan Biologi dengan perolehan IPK 3.92," paparnya.(Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top